Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Penampilan dan Spesifikasi Vivo X27 Pro

Kompas.com - 11/03/2019, 19:38 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel asal China, Vivo, diduga bakal menghadirkan produk ponsel baru bernama X27 dalam tiga varian berbeda.

Salah satu varian Vivo X27 itu, yakni versi Pro, kabarnya memiliki kamera pop-up yang lebarnya hampir empat kali lebih besar daripada dua varian Vivo X27 lain atau Vivo V15 yang beberapa hari lalu sudah resmi meluncur di Indonesia.

Baca juga: Vivo V15 Resmi Meluncur di Indonesia dengan Kamera "Pop-up"

Hal ini diketahui dari bocoran poster yang dipampang oleh situs Gizmochina. Poster tersebut menampilkan ponsel Vivo X27 Pro lengkap dengan kamera pop-up yang tengah menyembul dari sisi atas ponsel.

Berdasarkan gambar tersebut, Vivo X27 Pro tampak mengusung desain bingkai tipis dengan layar berukuran 6,7 inci yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari (in-display fingerprint scanner). Di bagian atasnya, bisa dilihat ada modul pop-up yang tampak lebar dan simetris.

Ilustrasi poster Vivo X27 dan X27 ProGizmochina Ilustrasi poster Vivo X27 dan X27 Pro

Modul tersebut merupakan wadah bagi kamera swafoto yang turut dilengkapi dengan LED flash. Ada pula bagian berbahan kaca di kedua sisi modul pop-up tersebut, tepat di sebelah kamera selfie dan LED flash. Fungsi bahan kaca ini belum diketahui. 

Untuk bagian belakangnya, Vivo X27 Pro dibekali dengan tiga kamera yang tersusun secara vertikal, sama seperti Vivo X27 versi reguler. Bedanya, kamera belakang Vivo X27 Pro ditempatkan di bagian tengah-atas ponsel dan susunannya diawali dengan LED flash.

Baca juga:Ponsel Gaming iQoo dari Vivo, Apakah Masuk Indonesia?

Sementara, penempatan kamera belakang di Vivo X27 versi reguler berada di bagian kiri atas punggung ponsel. Susunannya sendiri diawali dengan sensor kamera, berbeda dengan Vivo X27 versi Pro.

Tiga varian Vivo X27

Sebelumnya, bocoran informasi terkait spesifikasi dan varian Vivo X27 sempat beredar di dunia maya lewat situs sertifikasi asal China, TENAA.

Berdasarkan situs tersebut, Vivo X27 bakal hadir dalam tiga varian, yaitu Vivo X27 versi Snapdragon 675, Vivo X27 versi Snapdragon 710, dan Vivo X27 Pro.

Ilustrasi tabel Vivo X27 terkait varian dan spesifikasiGizmochina Ilustrasi tabel Vivo X27 terkait varian dan spesifikasi

Ketiga varian sama-sama mengandalkan kamera utama belakang dengan sensor 48 megapiksel, kamera depan dengan mekanisme pop-up, dan sistem operasi Android Pie 9.0.

Untuk kisaran harga sendiri, Vivo X27 Pro kabarnya  bakal dibanderol di angka 3.998 Yuan atau setara dengan Rp 8,5 juta.

Sementara, versi reguler Vivo X27 (Snapdragon 675, RAM 8 GB, storage128 GB) dibanderol dengan harga 3.198 Yuan (Rp 6,8 juta) dan Vivo X27 (Snapdragon 710,  RAM 8 GB, storage 256 GB) dibanderol dengan harga 3.598 Yuan (Rp 7,6 juta).

Vivo X27 sendiri diprediksi bakal tersedia mulai 23 Maret mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (11/3/2019). Belum diketahui apakah Indonesia akan kebagian salah satu varian Vivo X27 ini atau tidak. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com