Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi 7 Meluncur 18 Maret, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Kompas.com - 12/03/2019, 08:02 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah Redmi Note 7 Pro diperkenalkan beberapa waktu lalu, Redmi akan merilis ponsel barunya, yakni Redmi 7 dalam waktu dekat. Ponsel dari brand "sempalan" Xiaomi ini akan dirilis pada 18 Maret mendatang.

Kabar ini datang langsung dari General Manager Redmi, Lu Weibing. Melalui sebuah postingan di jejaring sosial Weibo, Weibing memastikan Redmi 7 akan dirilis dalam sebuah acara di China di tanggal itu.

Dalam postingan tersebut, terlihat wujud nyata yang diusung Redmi 7. Dari segi desain, jika dilihat sekilas ponsel ini terlihat mirip-mirip dengan Redmi Note 7, tapi dengan ukuran layar lebih kecil.

Ponsel kelas menengah ini memiliki kamera ganda dan sensor sidik jari pada bagian belakang, serta adanya poni di bagian depan. Bentuk poni yang diusung masih serupa dengan Redmi Note 7 dan Note 7 Pro, yakni berupa tetesan air yang membungkus kamera depan.

Meski belum resmi diumumkan, beberapa spesifikasi kunci Redmi 7 telah bocor di halaman TENAA.

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasi Redmi 7

Berdasarkan bocoran tersebut, kamera belakang Redmi 7 mengandalkan sensor 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel.

Sedangkan untuk bagian layar, ponsel ini mengusung layar dengan ukuran panel IPS seluas 6,2 inci beresolusi HD+.

Untuk sektor dapur pacu, Redmi 7 mengandalkan Snapdragon 632 yang dirilis pada 2018 lalu. Chipset ini dipercaya dapat membuat smartphone kelas menengah berjalan semakin gesit dan irit daya.

Pada Redmi 7, chipset itu dipadankan dengan beberapa pilihan RAM dan penyimpanan, yakni 2 GB/16 GB, 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (12/3/2019), Redmi 7 akan ditopang baterai kapasitas 3.900 mAh.

Selain spesifikasi kunci, beberapa waktu lalu CEO Xiaomi, Lei Jun juga sempat membocorkan harga dari Redmi 7 ini. Ia berujar bahwa harga Redmi 7 tidaklah mahal, yakni berada pada kisaran 800 Yuan (Rp 1,7 juta).

Kendati demikian, spesifikasi ini belum dikonfirmasi langsung oleh pihak Redmi. Untuk kepastiannya, kita tunggu saja tanggal peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com