Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesaing Netflix dari Apple Dikenalkan 25 Maret?

Kompas.com - 12/03/2019, 12:59 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple akhirnya menyebar undangan sebuah acara peluncuran yang bakal digelar di Steve Jobs Theatre, Cupertino, AS, pada 25 Maret mendatang.

Pada tanggal dan tempat tersebut, Apple disinyalir bakal meluncurkan layanan terkait konten news dan video.

Hal ini diketahui dari poster undangan yang baru-baru ini tersebar di dunia maya. Poster tersebut terlihat sederhana, menampilkan logo Apple, slogan, tempat, tanggal, dan waktu acara, dengan latar belakang hitam.

Ilustrasi poster Apple Event 25 MaretAppleInsider Ilustrasi poster Apple Event 25 Maret

Tampak dari gambar, slogan "it''s show time" terlihat terpampang di poster, beserta dengan tanggal dan tempatnya.

Baca juga: Gadget-gadget Apple 2019, dari MacBook 16 Inci hingga iPhone 11

Slogan tersebut mirip acara Apple pada 2006 silam, namun tanpa spasi, yakni "it's showtime". Di ajang itu, Apple meluncurkan perangkat entertainment Apple TV.

Apple diyakini bakal meluncurkan layanan yang berhubungan dengan hiburan, kemungkinan layanan streaming video mirip Hulu atau Netflix. Ranah film juga biasanya menggunakan kata-kata ikonik "showtime".

Meski begitu, belum diketahui seperti apa bentuk layanan atau produk yang bakal Apple luncurkan di tanggal tersebut. Sebab, seperti biasanya, Apple tak memberikan bocoran apapun terkait produk atau layanan apa saja yang akan diluncurkan pada hari H nanti.

Namun, menurut rumor, acara yang bakal digelar Apple beberapa minggu lagi ini bakal terfokus kepada layanan, bukan peluncuran hardware atau perangkat.

Kendati demikian, jika mengacu pada acara serupa yang digelar Apple tahun lalu, yang temanya edukasi, Apple juga disinyalir bakal meluncurkan sejumlah perangkat teranyar bikinannya pada acara kali ini.

Perangkat-perangkat tersebut kemungkinan mencakup seri iPad terbaru, AirPower charging pad, dan iPod Touch generasi terbaru, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AppleInsider, Selasa (12/3/2019).

Namun, semua itu masih belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja kejelasannya di beberapa minggu ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com