Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Siapkan Ponsel Xperia dengan Snapdragon 710

Kompas.com - 13/03/2019, 10:19 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Sony memperkenalkan tiga ponsel terbarunya dalam gelaran MWC 2019 pada akhir Februari lalu. Ketiga ponsel tersebut mengusung tampilan dengan rasio aspek yang hampir setara dengan layar bioskop, yakni 21:9.

Ketiga ponsel tersebut yakni Xperia 1, Xperia 10 dan Xperia 10 Plus, dipersenjatai dengan dua chipset yang berbeda. Xperia 1 mengusung Snapdragon 855 sementara dua Xperia lainnya menggunakan Snapdragon 636.

Menurut laporan terbaru, Sony masih memiliki satu smartphone lain dengan rasio aspek yang sama, namun menggunakan chipset Snapdragon 710. Kabar tersebut muncul dari salah seorang sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Dikutip KompasTekno dari Tech Radar, Rabu (13/3/2019), smartphone misterius ini disinyalir bakal hadir dengan layar seluas 5,7 inci dengan resolusi full HD+. Chip Snapdragon 710 yang akan dibenamkan pada ponsel ini bakal didampingi RAM 4 GB dan penyimanan 64 GB.

Baca juga: Sony Xperia XA3 Pakai Layar Format Bioskop?

Bocoran lain mengungkap, smartphone ini tidak akan memiliki jack audio 3,5 mm. Sementara untuk urusan daya, ponsel ini ditopang baterai sebesar 2.800 mAh.

Nilai jual utama ponsel ini sama dengan Xperia 1, Xperia 10, dan Xperia 10 Plus, yakni tampilan layar dengan rasio aspek 21:9.

Keunggulan aspect ratio ini dibanding 16:9 adalah pengguna tidak akan menemukan blok hitam di sisi atas dan bawah layar (letterboxing) ketika menonton video dengan format lebar ala bioskop, di layar smartphone.

Alhasil, pengalaman menonton video pun bisa lebih nyaman. Selain itu, dengan mengadopsi aspect ratio tersebut, bodi smartphone terlihat lebih panjang dan ramping.

Kendati demikian, belum banyak informasi yang dapat digali dari ponsel misterius ini. Kabar ini pun masih belum dikonfirmasi oleh pihak Sony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com