Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Reno Bukan "Sub-Brand" Baru Oppo

Kompas.com - 14/03/2019, 12:05 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo baru saja mengumumkan brand merek ponsel baru, yaitu Reno. Reno diperkenalkan dengan logo yang cukup atraktif dengan sejumlah perpaduan warna dan corak.

Reno awalnya dianggap sebagai sub-brand baru dari Oppo, setelah Realme. Pihak Oppo mengonfirmasi bahwa Reno bukanlah sub-brand baru Oppo.

Lebih tepatnya, Reno merupakan lini baru seri Oppo, layaknya Oppo F series, Oppo Find, atau Oppo R. 

" Itu lini baru. Kalau sub-brand gak ada logo Oppo di bawahnya," terang R Manager Oppp Indonesia, Aryo Meidianto, saat ditemui di peluncuran Oppo F11 Pro di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Ia menambahkan lini baru ini juga ada kemungkinan untuk masuk ke pasar Indonesia.

"Belum tentu, tanggal 10 April itu kita lihat apakah diizinkan untuk menjual perangkat itu atau tidak", tambahnya.

Baca juga: Kamera Zoom 10x Oppo Debut di Ponsel Reno, Meluncur 10 April

Aryo  mengaku belum diketahui target pasar Oppo Reno nantinya. Namun dilihat dari logo warna-warni yang diumbar akun resmi Oppo sebelumnya, bisa jadi segmennya akan menyasar milenial.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Reno merupakan sub-brand baru Oppo dan akan menjadi ponsel pertama yang mengusung teknologi 10x optical zoom. Bagian punggungnya juga akan dibekali tiga kamera yang kabarnya beresolusi 48 megapiksel, 5 megapiksel, dan satu oensa telephoto.

Menurut rumor yang beredar, Oppo Reno akan mengusung chipset kelas atas yakni Snapdragon 710 dan berbekal baterai 4.065 mAh. Ponsel ini juga disebut akan mengusung USB-C.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno Terungkap

Seri Reno telah terendus di salah satu lembaga sertifikasi di Singapura beberapa waktu lalu. Seperti apakah spesifikasi dan desain Oppo Reno nantinya, patut ditunggu 10 April mendatang.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Oppo F11 Pro dan Oppo F11 di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com