Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Pandang Pertama Oppo F11 Pro Harga Rp 4.999.000

Kompas.com - 14/03/2019, 15:28 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pada Rabu (13/3/2019), Oppo meresmikan dua ponsel andalan barunya di segmen menengah, F11 dan F11 Pro.

Keduanya memiliki spesifikasi mirip, tapi Oppo F11 Pro tampil lebih memukau dengan kamera selfie "pop-up" 16 megapiksel  (f/2.0).

Berkat kamera depan hanya yang akan muncul dari sisi atas perangkat ketika pengguna ingin menjepret selfie itu, layar Oppo F11 Pro bisa tampil memenuhi bagian depan perangkat tanpa terhalang poni atau notch.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Oppo F11 Pro dan Oppo F11 di Indonesia

Layar Oppo F11 Pro menggunakan panel display IPS LCD dengan diagonal 6,53 inci, resolusinya 2.340 x 1.080 piksel. Sistem operasinya Android 9.0 Pie yang dilapis antarmuka Color OS 6 terbaru dari Oppo.

Terdapat dua kamera di punggung Oppo F11 Pro. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.8. Kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel (f/2.4) hanya berfungsi sebagai depth sensor untuk mengukur jarak subyek foto ke perangkat. Di bagian punggung ini juga terdapat pemindai sidik jari berbentuk bundar.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Terdapat dua kamera di punggung Oppo F11 Pro. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.8. Kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel (f/2.4) hanya berfungsi sebagai depth sensor untuk mengukur jarak subyek foto ke perangkat. Di bagian punggung ini juga terdapat pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Di bagian punggung Oppo F11 pro yang bercorak warna gradasi Thunder Black atau Green Aurora tersemat kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel (f/1.8). Ada juga kamera sekunder 5 megapiksel (f/2.4) yang berfungsi sebagai depth sensor.

Sebuah pemindai sidik jari berbentuk bundar diletakkan di bawah kedua kamera yang disusun secara vertikal.Lalu, LED flash bertengger di bagian atas.

Jeroan Oppo F11 Pro yang berbanderol Rp 4.999.000 ini diperkuat System-on-Chip MediaTek Helio P70, berikut RAM 6 GB, media internal 64 GB, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Jurnalis KompasTekno Fatimah Kartini Bohang menjajal fitur-fitur baru dan desain apik Oppo F11 Pro dalam acara pre-unboxing di Jakarta. Simak hasil penelusuran selengkapnya dalam tayangan video di tautan berikut.


Baca juga: Menggenggam Ponsel "48 Megapiksel" Oppo F11 Pro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com