Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran "Benchmark" Ungkap Spesifikasi dan Kinerja Huawei P30 Pro

Kompas.com - 14/03/2019, 17:12 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seri ponsel flagship baru dari Hauwei, P30, dipastikan akan meluncur 26 Maret mendatang di Paris, Perancis. 

Seperti biasa, menjelang peluncuran yang tinggal menghitung hari, beragam bocoran kian marak. Salah satunya yang terbaru berupa tangkapan layar aplikasi benchmark Geekbench berisi paparan kinerja dan spesifikasi teknis dari Huawei P30 Pro.

Baca juga: Inikah Wujud Asli Huawei P30 dan P30 Pro?

Pada tes multi-core Geekbench, Huawei P30 Pro dengan nomor model "VOG-L29" mendapat skor 9.670 poin, sementara untuk single-core nilainya adalah 3.251poin.

Dari hasil tersebut, agaknya bisa diduga bahwa Huawei P30 Pro akan memakai System-on-Chip yang sama dengan milik Mate 20 Pro sebelumnya, yakni Kirin 980.

Bocoran Benchmark Huawei P30 Pro dari GeekbenchPhone Arena Bocoran Benchmark Huawei P30 Pro dari Geekbench

Tangkaapn layar Geekbench turut memperlihatkan kapasitas RAM dari Huawei P30 Pro yang mencapai 8 GB, berikut sistem operasi Android 9.0 Pie.

Fitur unggulan Huawei P30 Pro disinyalir tak lain adalah kamera periskop dengan tingkat zoom mencapai 10X. Hasil fotonya beberapa waktu lalu sempat dipamerkan oleh seorang eksekutif Huawei.

Baca juga: Huawei P30 Dipastikan Pakai "Kamera Periskop" 10X Zoom

Tentu saja, segelintir informasi di atas masih berupa rumor yang kebenarannya baru bisa dipastikan setelah acara peluncuran ponsel Huawei seri P30 akhir bulan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com