Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Ponsel Layar Lipat Xiaomi Separuhnya Galaxy Fold?

Kompas.com - 19/03/2019, 15:42 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Geliat ponsel layar lipat mulai terlihat di industri smartphone. Selain Samsung dengan Galaxy Fold dan Huawei dengan Mate X, pabrikan lain yang disinyalir bakal segera meluncurkan produk sejenis adalah Xiaomi.

Salah satu informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa ponsel lipat Xiaomi bakal dirilis di India, secepat-cepatnya pada akhir April atau awal Juni 2019 mendatang.

Yang menarik dari ponsel lipat Xiaomi ini adalah harganya. Rumor menyebutkan bahwa perangkat tersebut bakal dibanderol harga sebesar 999 dollar AS (Rp 14,2 juta).

Baca juga: Inikah Wujud Ponsel Layar Lipat Xiaomi?

Harga itu adalah setengah dari harga ponsel lipat bikinan pabrikan lain, seperti Samsung Galaxy Fold yang dijual 2.000 dollar AS (Rp 28,4 juta) dan Huawei Mate X yang dihargai 2.600 dollar AS (Rp 40 juta).

Kenapa harga ponsel lipat Xiaomi bisa lebih rendah dibandingkan dua rivalnya? Xiaomi disinyalir menggunakan layar OLED fleksibel buatan Visionox, pabrikan yang relatif belum dikenal dan belum diketahui kualitas produknya.

Sementara itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (19/3/2019), Samsung Galaxy Fold menggunakan layar OELD fleksibel buatan sendiri, sementara Huawei mendapat pasokan komponen serupa dari BOE display.

Seperti Galaxy Fold dan Huawei Mate X, ponsel lipat Xiaomi kabarnya juga akan didukung jeroan kelas atas, mencakup chip Snapdragon 855, dan RAM hingga 10 GB.

Baca juga: Pendiri Xiaomi Pamer Ponsel Lipat Bikinan Perusahaannya

Nama seri ponsel lipat Xiaomi sendiri masih belum diketahui, tapi ada informasi yang menyebutkan bahwa ponsel itu akan dipanggil Mi Fold atau Mi Flex.

Beberapa waktu lalu sempat beredar sebuah video yang diklaim menunjukkan sosok perangkat ini. Dalam video terlihat bahwa layar Mi Fold/Mi Flex memiliki engsel ganda yang dlipat ke arah luar. Selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com