Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Redmi Note 7 Pro Masuk Indonesia, Xiaomi?

Kompas.com - 22/03/2019, 09:47 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi Note 7 resmi melenggang di pasar smartphone kelas menengah Tanah Air. Kendati demikian, masih banyak Mi Fans Indonesia yang bertanya-tanya, apakah versi "Pro" akan turut diboyong Xiaomi ke Indonesia atau tidak?

Sayangnya, Mi Fans harus gigit jari jika memang menantikan Redmi Note 7 Pro. Sebab, Xiaomi masih belum berencana mendatangkan model tersebut ke Indonesia.

"Untuk Redmi Note 7 Pro saat ini hanya tersedia di pasar China dan India saja," jawab Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia saat ditemui awak media usai peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (22/3/2019).

Baca juga: Diresmikan Xiaomi, Ini Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Ia sesumbar bahwa, dengan Redmi Note 7 yang ada saat ini, pihaknya yakin sudah cukup memuaskan konsumen Indonesia. Seperti yang dikatakan Steven, Redmi Note 7 Pro memamg telah dijual resmi di China dan India.

Secara spesifikasi, sejatinya Redmi Note 7 Pro  tak terlalu banyak berbeda dengan Redmi Note 7. Salah satu perebedaan terdapat pada dapur pacu, di mana Redmi Note 7 Pro mengandalkan Snapdragon 675, sementara Redmi Note 7 menggunakan Snapdragon 660.

Hanya saja, untuk versi Redmi Note 7 Pro, kapasitas memori yang tersedia lebih besar yakni RAM 6 GB dan media internal 128 untuk versi China, sementara versi India juga tersedia pilihan RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Baca juga: Redmi Note 7 Pro Diperkenalkan dengan Snapdragon 675

Satu lagi perbedaan antara Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro terletak di sensor kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX586 untuk Redmi Note 7 Pro. Sensor ini berbeda dengan milik Redmi Note 7 yang mengandalkan ISOCELL GM-1 besutan Samsung.

Sektor lain terbilang serupa, termasuk kamera sekunder 5 megapiksel. Kamera depan Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro sama-sama beresolusi 13 megapiksel.

Ukuran layarnya pun demikian. Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro mengusung display berdigonal 6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel. Baterainya juga berkapasitas 4.000 mAh, serta menjalankan OS Android 9 Pie berlapis antarmuka MIUI 10.

Baca juga: Kamera 48 Megapiksel Redmi Note 7, Asli atau Sekadar "Gimmick"?

Kontektor USB-C dan jack audio 3,5 mm juga tersedia baik di Redmi Note 7 maupun maupun Redmi Note 7 Pro. Di China, Redmi Note 7 Pro dijual seharga 1.599 yuan (Rp 3,3 jutaan) dan di India dijual seharga 16.999 rupee (Rp 3,4 juta) untuk model dengan memori 6 GB/128 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com