Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Sesumbar soal Kemampuan Foto Malam Ponsel P30

Kompas.com - 22/03/2019, 12:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kurang dari sepekan menuju peluncuran lini ponsel P30, Huawei makin rajin memamerkan fitur andalan calon flagship besutannya itu.

Setelah merilis teaser yang mengilustrasikan kemampuan zoom 10x, Huawei kembali merilis video pendek yang menunjukan kemampuan fotografi minim cahaya dari P30 di jejaring sosial China, Weibo.

Potongan video itu memperlihatkan adegan dalam kondisi gelap. "Sedikit cahaya sudah cukup!" sesumbar Huawei dalam posting yang diunggah ke akun resminya di Weibo, diikuti keterangan tanggal peluncuran seri P30 pada 26 Maret mendatang.

Baca juga: Huawei P30 Dipastikan Pakai "Kamera Periskop" 10x Zoom

Entah video itu direkam dengan ponsel P30 atau bukan. Yang jelas, Huawei memang ingin menggarisbawahi kemampuan kamera di seri smartphone andalan barunya tersebut.

Beberapa bocoran tentang Huawei P30 telah banyak lalu lalang di internet. Kabarnya, untuk varian Huawei P30 Pro akan dibekali empat sensor kamera.

Potongan video Huawei yang mempromosikan kemampuan low-light dari kamera ponsel seri P30.Gizmochina Potongan video Huawei yang mempromosikan kemampuan low-light dari kamera ponsel seri P30.

Kamera utama akan beresolusi 40 megapiksel, lalu ada kamera ultra-wide 20 megapiksel, dan sensor hybrid optical zoom 10x dengan kamera ToF. Di bagian depan tersemat kamera selfie beresolusi 32 megapiksel.

Ini bukan kali pertama Huawei memamerkan fitur fotografi low-light untuk P30. Sebelumnya, Huawei juga sempat memamerkan fitur "Super Bright" yang akan membantu sensor kamera menangkap gambar di lingkungan minim cahaya.

Spesifikasi Huawei P30 dan P30 Pro

Lini Huawei P30 kabarnya akan dibekali layar OLED melengkung (curved) dan punggung berlapis kaca untuk mendukung fitur wireless charging seperti yang ada di Huawei Mate 20 Pro.

Untuk ukuran layar, Huawei P30 akan memiliki ukuran yang lebih kecil yakni 6,1 inci, dibanding Huawei P30 Pro dengan bentang layar 6,5 inci.

Di bagian dapur pacu, Huawei P30 akan dipersenjatai chip Kirin 980 dengan dual NPU untuk mengolah tugas-tugas terkait kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Bocoran "Benchmark" Ungkap Spesifikasi dan Kinerja Huawei P30 Pro

Huawei P30 dan P30 Pro juga kabarnya akan membenamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint scanner) dan telah mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debut.

Menurut rumor yang beredar, akan ada dua varian warna yang tersedia yakni Twilight dan Aurora Blue bercorak warna gradiasi.

Dihimpun KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (22/3/2019), Huawei P30 diduga masih akan menyematkan headphone jack 3.5 mm, tapi tidak demikian halnya dengan Huawei P30 Pro yang akan menanggalkannya, sebagaimana Huawei P20 Pro tahun lalu.

Selain dua model tersebut, kabarnya akan dirilis pula Huawei P30 Lite, yang menjadi versi paling rendah dari ketiganya. Huawei P30 akan diluncurkan pada 26 Maret mendatang di Paris, Perancis. Belum ada informasi soal banderol harganya.

Ketiga ponsel di lini P30 diketahui telah mendapat sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementrian Perindustrian. Ini merupakan indikasi trio Huawei P30 akan segera tersedia di Indonesia.

Baca juga: Tiga Varian Huawei P30 Siap Melenggang ke Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com