Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Huawei P30 Meluncur Hari Ini

Kompas.com - 26/03/2019, 12:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

PARIS, KOMPAS.com - Setelah banyak bocoran berseliweran, akhirnya Huawei akan meluncurkan lini smartphone flagship seri P30 hari ini, Selasa (26/3/2019).

Seperti tertulis dalam teaser bertajuk #Rewritetherules beberapa waktu lalu, kelahiran P30 akan digelar dalam sebuah acara di di Paris Convention Center, Paris, Perancis.

"Ada 2.200 tamu yang akan hadir," jelas Bianca Resita, PR Manager Huawei Indonesia kepada KompasTekno.

Acara akan dimulai pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB. Huawei akan meluncurkan tiga seri sekaligus, yakni Huawei P30 reguler, P30 Pro, dan versi paling rendah P30 Lite.

Dari ketiganya, Huawei P30 Pro menjadi yang paling dinantikan. Sebab, seri tersebut dikabarkan akan mengusung fitur 10x hybrid zoom yang mampu mengambil gambar dari jarak jauh, namun tetap terlihat detail.

Baca juga: Tiga Varian Huawei P30 Siap Melenggang ke Indonesia

Huawei P30 Pro disebut akan mengusung empat lensa kamera yang terdiri dari kamera utama 40 megapiksel, 20 megapiksel, 8 megapiksel, dan satu lensa ToF (time of flight) untuk mengukur kedalaman gambar.

Sensor terakhir kabarnya akan absen di seri P30 reguler dan Lite. Selain absennya sensor ToF, perbedaan lain terdapat pada chipset yang dipilih.

Jika chipset Kirin 980 akan tertanam di jantung P30 Pro dan reguler, versi P30 Lite dikabarkan ditenagai chipset Kirin 710 yang memiliki spesifikasi lebih rendah.

Kapasitas baterai yang tertanam di Huawei P30 Pro juga akan menjadi yang paling besar, yakni 4.200 mAh. Sementara untuk P30 reguler, rumornya akan dibekali baterai 3.650 mAh.

Belum diketahui berapa besaran kapasitas baterai yang akan dibenamkan di versi P30 Lite. Akankah rumor-rumor tersebut benar ataukan ada kejutan lain yang ditampilkan Huawei nantinya?

Nantikan peluncurannya yang bisa disaksikan langsung melalui live streaming di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com