Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2019, 12:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo V15 menjadi ponsel pertama di dunia yang mengusung kamera depan “pop-up” dengan kualitas 32 mengapiksel. Desain naik-turun seperti ini masih jarang dan biasanya untuk lini premium, padahal Vivo V15 menyasar segmen menengah.

Ketika pengguna ingin membidik selfie, kamera akan nongol secara otomatis. Sesudahnya, kamera bakal kembali “bersembunyi”.

Berkat mekanisme ini, bagian depan Vivo V15 tampak bersih. Hanya ada layar 6,53 inci dengan resolusi full HD+ dan rasio 19,5:9. Tak ada notch atau punch-hole yang kerap mengganggu pengalaman menonton video atau bermain game.

Untuk sisi belakang, Vivo V15 menyisipkan tiga kamera dan sebuah LED. Masing-masing kamera memiliki sensor 13 megapiksel, 8 megapiksel, dan 5 megapiksel. Ada juga sensor pemindai sidik jari yang terletak di punggung ponsel.

Baca juga: Terpaut Rp 1,3 Juta, Ini Bedanya Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Spesifikasi ponsel ini cukup garang, dibekali chip Mediatek Helio P70, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB. Vivo V15 berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka khas Vivo, FunTouch 9.

Untuk melihat selengkapnya isi kemasan dan seperti apa ponsel ini, silakan tengok video KompasTekno berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com