Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

April Mop, Google Maps Tampilkan Game "Snake"

Kompas.com - 01/04/2019, 08:31 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Google memodernisasi game lawas "Snake" dan menambahkannya ke menu khusus di Google Maps.

Jika pada versi jadul pengguna mengarahkan "Snake" atau ular untuk memakan mangsa, di versi Google ular tersebut berubah menjadi kereta yang "memakan" penumpang dan membuat gerbong semakin panjang.

Pemain harus mengarahkan kereta untuk mengangkut penumpang demi mendapatkan skor, sekaligus menghindari tepi area permainan untuk menghindari kekalahan.

Baca juga: Benarkah "Snake" Game Mobile Pertama?

Game tersebut hadir tepat pada hari ini, Senin, tanggal 1 April atau yang lebih dikenal sebagai April Mop.

Kendati April Mop identik dengan tipuan, namun game ini benar-benar ada dan bisa dimainkan pengguna Google Maps di platform iOS dan Android, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, (1/4/2019).

Google Maps menghadirkan game Snake versi kereta yang hadir tepat di April MopKompas.com Google Maps menghadirkan game Snake versi kereta yang hadir tepat di April Mop

Pengguna bisa memperbarui Google Maps ke versi paling baru untuk mendapatkan game ini. Game "Play Snake" terdapat di bagian menu yang bisa didapatkan dengan mengklik ikon tiga garis yang tersusun vertikal.

Nantinya, akan ada beberapa pilihan kota sebagai latar permainan ini, seperti Kairo, Sao Paulo, London, Sydney, San Francisco, Tokyo, atau latar seluruh dunia.

Baca juga: Mau Nostalgia? Ini 6 "Game" Lawas yang Masih Bisa Dimainkan

Jika belum memiliki aplikasi Google Maps, Google juga telah menyediakan tautan khusus agar pengguna bisa memainkan game edisi April Mop ini. Game tersebut bisa diakses melalui tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com