Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembocor Gambar Ponsel Oppo Reno Bakal Didenda Rp 1 Miliar

Kompas.com - 07/04/2019, 13:21 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjelang waktu perkenalannya pada 10 April mendatang, bocoran gambar render ponsel flagship Reno dari Oppo sudah banyak beredar, termasuk penampilan kamera "pop-up selfie" sang ponsel yang berbentuk unik.

Namun, pihak Oppo sendiri agaknya kurang suka tampang kamera selfie Reno yang unik sudah ramai diketahui publik, jauh sebelum pengumuman resminya. Hal tersebut membuat Oppo mengambil langkah tegas.

Baca juga: Oppo Reno Punya Kamera Selfie "Pop-up" Berbentuk Unik

Sebuah memo yang beredar di lingkup internal perusahaan Oppo menyatakan bahwa karyawan yang terbukti membocorkan gambar Oppo Reno bakal dikenakan denda. Jumlahnya tak main-main, mencapai 500.000 yuan atau sekitar Rp 1 miliar.

Memo internal juga menyebutkan bahwa pihak perusahaan bakal menuntut laporan lengkap dari sang pembocor, sekaligus memintanya agar berjanji tak akan lagi membocorkan informasi soal produk mendatang.

Di luar lingkup perusahaan, memo tersebut turut mengatakan bahwa Oppo mungkin akan melakukan tindakan hukum terhadap dealer dan beberapa pimpinan toko yang terbukti menyebarluaskan informasi soal Oppo Reno sebelum peluncuran.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Minggu (7/4/2019), petinggi Oppo sendiri sebenarnya juga sempat membocorkan sedikit fitur unggulan Reno, yakni kamera berteknologi 10x hybrid optical zoom.

Baca juga: Kamera Zoom 10x Oppo Debut di Ponsel Reno, Meluncur 10 April

Namun hanya itu saja yang disebutkan. Tidak ada detail lain yang diungkap, terlebih seperti apa mekanisme pop-up kamera depan. Meski belum resmi, pre-order Oppo Reno pun telah mengemuka di beberapa situs online di China.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com