Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Kamera "Pop-up Putar" Samsung Galaxy A90 dalam Video

Kompas.com - 08/04/2019, 14:51 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Desas-desus soal kamera pop-up Gaalxy A90 semakin menguat. Kali ini, sebuah video rekaan mengklaim menampilkan informasi anyar soal kamera di ponsel menengah Samsung tersebut.

Video itu diunggah oleh kanal YouTube Waqar Khan, yang kerap mengulas soal gadget terbaru. Dalam videonya, tampak kamera pop-up yang naik dengan mekanisme geser. Bukan hanya itu, kameranya pun bisa berputar atau berotasi ke arah muka dan punggung.

Setelah aplikasi kamera dibuka dan cangkang belakang naik ke atas, kamera ganda yang ada di tengah akan menghadap layar untuk mengambil gambar swafoto. Namun ketika beralih ke kamera utama, kamera ganda tadi akan berputar ke belakang.

Baca juga: Indikasi Kuat Samsung Galaxy A90 Berkamera "Pop-up"

Sayangnya, tidak disebutkan bagaimana cara kerja sistem kamera pop-up tersebut. Aplikasi kamera pop-up menjadi solusi bagi beberapa vendor untuk memangkas ketebalan bezel (bingkai) layar, terutama di bagian atas.

Di gambar render Galaxy A90, bagian atas layarnya hanya menyisakan bingkai yang sangat tipis untuk menempatkan speaker di atas.

Bocoran kamera pop-up yang berputar tersebut juga diperkuat oleh akun Twitter @universelce yang kerap sahih membocorkan fitur baru dari Samsung. Dengan mengutip video dari Waqar Khan, ia menulis bahwa video yang ditampilkan "hampir sepenuhnya benar".


Selain kamera pop-up, bocoran spesifikasi Galaxy A90 juga telah beredar. Dilansir KompasTekno dari Gadgets 360, Senin (8/4/2019), Galaxy A90 akan dibekali baterai sebesar 3.700 mAh dan ditenagai chip Snapdragon 7150.

Bentang layarnya kemungkinan mencapai 6,7 inci dengan panel OLED. Kabarnya, Samsung juga akan memasang kamera ToF (time of flight) untuk menemani kamera ganda 48 megapiksel dan 8 megapiksel, berikut serta dukungan fitur pengisi daya cepat 25W.

Baca juga: Samsung Galaxy A70 Resmi Diumumkan, Usung 3 Kamera Belakang

Jika bocoran tentang kamera di atas benar adanya, maka Galaxy A90 akan resmi menjadi lini pertama Samsung dengan teknologi kamera pop-up yang sekaligus mampu berputar. 

Kemungkinan, Samsung akan meluncurkan Galaxy A90 pada 10 April nanti, video render kamera pop-up Galaxy A90 yang bisa berputar bisa disaksikan dalam video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com