Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Pastikan Pixel 3a Meluncur Pertengahan 2019

Kompas.com - 09/04/2019, 07:06 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5Google

KOMPAS.com - Setelah beragam bocoran muncul di internet, Google akhirnya mengonfirmasi waktu peluncuran ponsel terbarunya, Pixel 3a. Lewat halaman resminya, Pixel 3a diketahui akan dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini.

Informasi tersebut muncul pada halaman toko online Google. Pada halaman tersebut, Google terlihat telah menyisipkan nama Pixel 3a sebagai ponsel baru. Google juga diketahui tengah membuat aksesoris casing pelindung untuk ponsel tersebut.

Tak hanya itu, Pixel 3a juga muncul di Google Play Developer Console. Namun ponsel ini tak muncul sendirian, ada satu ponsel lagi yang disinyalir sebagai Pixel 3a XL, yang diprediksi juga bakal meluncur bersamaan.

Pada Google Play Developer Console, kedua ponsel tersebut muncul dengan dua nama kode, yakni "Sargo" dan "Bonito". Spesifikasi kedua ponsel juga tertera di halaman situs tersebut.

Baca juga: Google Hentikan Penjualan Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Ponsel "Sargo" yang disinyalir adalah Pixel 3a memiliki layar seluas 5,6 inci, sementara "Bonito" yang diduga sebagai Pixel 3a XL mengusung layar yang lebih besar, yakni 6 inci.

Keduanya dilengkapi dengan memori RAM berukuran 4 GB. Namun belum diketahui dengan jelas, chip dan prosesor apa yang akan dibenamkan pada kedua ponsel ini nantinya.

Dikutip KompasTekno dari 9to5google, Selasa (9/4/2019), pada daftar "system feature" yang tertera di halaman tersebut, terdapat sebuah tulisan yang berbunyi "PIXEL_2019_MIDYEAR_EXPERIENCE".

Dari informasi inilah dapat disimpulkan bahwa Google menyiapkan kedua ponsel ini untuk segera diperkenalkan pada pertengahan 2019.

Kendati demikian, belum diketahui pada bulan apa kedua ponsel ini akan dirilis. Namun besar kemungkinan ponsel itu akan diperkenalkan pada gelaran Google I/O 2019 yang akan dilaksanakan pada 7 Mei mendatang.

Baca juga: Google I/O 2019 Digelar Mei, Android Q Dikenalkan?

Google sendiri biasanya memperkenalkan jajaran ponsel Pixel miliknya pada bulan Oktober setiap tahun.

Jika benar Pixel 3a dan Pixel 3a XL diperkenalkan pada pertengahan tahun ini, maka kedua ponsel ini menjadi Pixel pertama yang diperkenalkan di luar bulan Oktober.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5Google
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com