Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor Bikin Ponsel Kembaran Huawei P30, Meluncur 25 April?

Kompas.com - 09/04/2019, 13:03 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Honor dikabarkan akan kembali menyiapkan flagship baru, Honor 20 Pro yang akan mengusung spesifikasi kamera menyerupai Huawei P30. Honor 20 Pro bakal berada di atas Honor View 20 yang telah meluncur.

Dari bocoran dokumen yang beredar, Honor P20 Pro akan dirilis pada 25 April mendatang. Jelang peluncuran, spesifikasi Honor 20 Pro sudah terkuak di salah satu situs di China. Honor 20 Pro disebut akan memiliki bentang layar 6,1 inci berpanel OLED.

Di dalam layar tersebut akan tertanam sensor pemindai sidik jari alias under-display fngerprint scanner. Jika benar, Honor 20 Pro kabarnya akan menjadi ponsel global pertama Honor yang dibekalli fitur tersebut.

Sebab, pemindai sidik jari dalam layar baru tertanam di Honor Magic 2 yang hanya beredar di China. Honor 20 Pro juga akan diotaki chipset Kirin 980 buatan Huawei yang memang ditujukan untuk ponsel kelas high-end.

Baca juga: Ponsel 48 Megapiksel Honor View 20 Masuk Indonesia Bulan Juni

Chipset tersebut akan dipadu dengan beberapa konfigurasi memori, mulai dari RAM 6/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB. Fitur uggulannya konon terdapat di sektor kamera, yang jika dilihat dari bocorannya, susunannya mirip dengan lini "kakaknya", Huawei P30.

Kamera utama beresolusi 20 megapiksel ultra-wide-angle, lalu ada kamera 40 megapiksel, dan terakhir adalah kamera telefoto beresolusi 8 megapiksel dengan kemampuan 3x optical zoom. Anak perusahaan Huawei itu disebut akan menanamkan sensor kamera Sony IMX600.

Dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (9/4/2019), Honor 20 Pro diperkirakan akan dibanderol 2.299 yuan (Rp 4,8 jutaan). Belum diketahui apakah nantinya Honor 20 Pro akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Namun dalam suatu kesempatan, perwakilan Honor sempat mengungkapkan akan memboyong beberapa flagship-nya ke Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com