Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Tab A Tawarkan Konten Edukasi Gratis dari Ruangguru

Kompas.com - 10/04/2019, 10:50 WIB
Rindi Nuris Velarosdela,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Salah satu produk tablet baru yang diperkenalkan Samsung dalam acara di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019) kemarin adalah Galaxy Tab A with S Pen yang memiliki ukuran layar 8 inci.

Samsung memasarkan perangkat ini sebagai tablet edukasi. Paket penjualannya yang berbanderol Rp 3.999.000 pun sudah termasuk lisensi gratis untuk layanan dari Ruangguru selama satu bulan.

Baca juga: Segera Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy Tab S5e, Tab A, dan Tab A10

Ruangguru adalah penyedia layanan pendidikan lewat aplikasi. Materinya beraneka rupa, mulai dari latihan soal, rangkuman berbentuk infografis, hingga video belajar beranimasi.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan Samsung dalam mendukung visi dan misi Ruangguru untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas di Indonesia," kata Adilla Inda Diningsih, VP Sales and Marketing, Ruangguru.

Galaxy A with S Pen sendiri merupakan perangkat tablet yang dioptimalkan untuk kegiatan menulis dan menggambar di layar. Stylus S Pen yang disertakan pada Galaxy A diklaim memiliki 4.000 tingkat sensitivitas terhadap tekanan.

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy Tab S5e Hanya Setebal 5 KTP

"Tab ini menggunakan S Pen yang lebih sensitif sehingga enak untuk menggambar dan menulis," kata Selvia. ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Selvia Gofar di Bangkok, Thailand, Selasa (9/4/2019).

Samsung Galaxy Tab A with S Pen ini adalah dibekali chip octa-core, RAM 3 GB, ROM 32GB, baterai 4.200 mAh, berikut memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Galaxy Tab A rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada 15 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com