Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/04/2019, 16:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung meresmikan Galaxy A80 di Bangkok, Thailand, pada Rabu (10/4/2018) kemarin. Smartphone tersebut mengusung desain kamera unik yang menggabungkan mekanisme geser dan rotasi.

Alhasil, layar 6,7 incinya benar-benar penuh, tak terganggu poni (notch) yang biasanya menjadi wadah kamera depan.

Setup kamera Galaxy A80 pun hanya satu, yakni triple-camera yang masing-masing beresolusi 48 megapiksel (F/2.0), 8 megapiksel (F/2.2), dan 3D Depth Camera. Ketiganya secara default terletak di punggung Galaxy A80.

Ketika pengguna hendak memotret selfie, modul kamera akan bergeser ke atas, lalu berputar dari sisi belakang ke depan. Jadi, kamera belakang juga berfungsi sebagai kamera depan, dengan setup yang sama.

Baca juga: Personil Blackpink Komentari Fitur Samsung Galaxy A80

Desain kamera berputar ini baru pertama kali diimplementasikan Samsung, meski bukan inovasi anyar di industri smartphone. Sebelumnya, Oppo lebih dulu memperkenalkan desain serupa melalui seri N1 keluaran 2013.

Untuk melihat seperti apa model, fitur, dan spesifikasi yang tersemat pada Samsung Galaxy A80, tonton video hands-on KompasTekno berikut ini.


Selain Galaxy A80, Samsung juga memperkenalkan Galaxy A70 yang spesifikasinya lebih sederhana. Selain itu, ada tiga lini tablet yang juga diluncurkan Samsung, yakni Galaxy Tab S5e, Tab A, dan Tab A10.

Baca juga: Samsung Galaxy A70 Mulai Dijual di Indonesia 18 April, Ini Harganya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com