Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Langganan Spotify Kini Bisa Lewat Tokopedia

Kompas.com - 12/04/2019, 17:31 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tokopedia meluncurkan layanan berlangganan Spotify melalui sistem pembelian voucher streaming. Peluncuran ini merupakan kali pertama bisnis marketplace asal Indonesia meluncurkan layanan berlangganan Spotify Premium.

Kolaborasi Spotify dengan Tokopedia ini dilatarbelakangi keinginan Tokopedia untuk menjawab tren streaming musik yang sedang marak saat ini.

"Kami melihat animo yang luar biasa terhadap music streaming sebagai gaya hidup baru kaum urban dan millennials yang menikmati hiburan on-the-go," ujar Herman Widjaja, VP of Engineering Tokopedia.

Baca juga: Spotify Revisi Batas Usia Pengguna di Indonesia

Hal senada juga disampaikan oleh Patrik Falk selaku Head of Premium APAC Spotify. 

“Sebagai layanan streaming musik paling populer di dunia, Spotify ingin musik dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat di Indonesia," ujar Patrik, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (12/04/2019).

"Kolaborasi kami dengan Tokopedia kini memberi masyarakat Indonesia lebih banyak pilihan untuk menikmati Spotify Premium," imbuhnya.

Kehadiran layanan voucher streaming Spotify Premium ini juga sekaligus menambah deretan produk digital di platform Tokopedia yang saat ini jumlahnya telah mencapai lebih dari 30 produk, mencakup langganan streaming film, TV, tayangan olahraga, dan internet.

Baca juga: Spotify Blokir Akun yang Pakai Pemblokir Iklan

Dalam rangka peluncuran kerja sama ini, Tokopedia menghadirkan promo cashback hingga Rp 30.000 khusus untuk pembelian hingga 30 April 2019.

Untuk mendapatkannya, pengguna cukup memasukkan kode promo: TOPEDSPOTIFY ketika mereka akan menyelesaikan proses pembayaran. Untuk lebih jelasnya, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut.

Lalu, bagaimana cara berlangganan Spotify Premium lewat Tokopedia sekaligus mendapatkan potongan harga alias cashback tadi?

Cara berlangganan Spotify Premium via Tokopedia

1. Buka aplikasi Tokopedia dan pilih menu "Semua Kategori" di halaman utama aplikasi.

2. Pilih tab "Entertainment" dan pilih ikon "Streaming".

Ilustrasi langkah pertama berlangganan Spotify PremiumKOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi langkah pertama berlangganan Spotify Premium

3. Setelah itu, pengguna akan disodorkan dengan jendela pemilihan voucher streaming. Pilih voucher streaming "Spotify Premium" di kotak pilihan pertama dan pilih nominal yang ingin dibeli di kotak pilihan kedua.

Terkait nominal, ada tiga pilihan durasi berlangganan Spotify Premium yang bisa dibeli lewat Tokopedia, yaitu 1 bulan, 3 bulan, dan 6 bulan. Ketiganya memiliki harga berbeda.

Ilustrasi langkah kedua berlangganan Spotify Premium di TokopediaKOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi langkah kedua berlangganan Spotify Premium di Tokopedia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com