Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Huawei P30 Pro, Membidik Objek dengan Kamera Optik 5X

Kompas.com - 13/04/2019, 14:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mulai 12 April 2019, duo Huawei P30 dan P30 Pro sudah bisa dipesan (pre-order) melalui situs e-commerce Lazada dan Erafone. Periode pemesanannya berlangsung selama delapan hari hingga 19 April mendatang.

Keunggulan Huawei P30 dan P30 Pro terletak pada modul kamera belakangnya. Untuk varian standar, hanya ada tiga kamera yang masing-masing berkualitas 40 megapiksel (F/1.8), 16 megapiksel (F/2.2), dan 8 megapiksel (F/2.4).

Sementara itu, varian Pro punya empat kamera belakang yang lebih canggih. Masing-masing berkualitas 40 megapiksel (F/1.6), 20 megapiksel (F/2.2), 8 megapiksel (F/3.4), dan kamera ToF 3D.

Baca juga: Ini Harga Huawei P30 dan P30 Pro di Indonesia

Khusus untuk Pro, kameranya mampu menghasilakn perbesaran gambar secara optik (optical zoom) hingga 5X. Ini merupakan gebrakan baru, mengingat ponsel yang beredar di pasaran saat ini hanya mendukung optical zoom 2X atau 3X.

Untuk zoom digitalnya, Huawei P30 Pro bisa sampai 10X. Jarak tangkapan sejauh ini bisa dibilang menetapkan standar baru pada kamera smartphone.

Baca juga: Melihat Hasil Jepretan Kamera Zoom 5x Huawei P30 Pro

KompasTekno berkesempatan menjajal Huawei P30 Pro di Paris. Untuk melihat seperti apa desain, fitur, dan spesifikasi selengkapnya sebelum memutuskan membeli atau tidak, simak video berikut ini.

Selain duo flagship tersebut, Huawei Indonesia juga menghadirkan “P30 Lite”. Sesuai namanya, varian ini yang paling sederhana dari segi fitur dan spesifikasi, sehingga harganya pun paling ramah kantong.

Baca juga: Menggenggam Huawei P30 Pro, Ponsel 4 Kamera dengan Zoom Periskop 5X

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com