Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Benchmark" Ungkap Realme 3 Pro Dibekali Snapdragon 710

Kompas.com - 15/04/2019, 11:57 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Kabar bahwa Realme 3 Pro bakal menggunakan System on Chip (SoC) Snapdragon 710 kian menguat. Baru-baru ini, sebuah tangkapan layar dari aplikasi benchmark Geekbench mengungkap spesifikasi kunci dari smartphone asal China tersebut.

Pada hasil benchmark Realme 3 Pro tertera tulisan "SDM710" pada kolom keterangan motherboard. Kode SDM710 tak lain mewakili SoC Snapdragon 710 besutan Qualcomm.

Selain SoC, hasil benchmark Realme 3 Pro juga menunjukkan bahwa ponsel ini akan dibekali dengan kapasitas RAM 6GB. Namun beberapa bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa ponsel ini akan hadir dalam dua varian kapasitas RAM, yakni 6GB dan 4GB.

Baca juga: Bos Realme Sindir Redmi Note 7 Pakai Game "Fortnite"

Tangkapan layar Geekbench yang disinyalir memperlihatkan spesifikasi Realme 3 ProGizmochina Tangkapan layar Geekbench yang disinyalir memperlihatkan spesifikasi Realme 3 Pro
Kedua pilhan kapasitas RAM tersebut dipadankan dengan dua pilihan penyimpanan yang berbeda pula. RAM 6GB bersanding dengan penyimpanan 64 GB, sementara untuk versi RAM 4 GB kapasitas penyimpanannya seluas 32 GB.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Senin (15/4/2019), Realme 3 Pro diketahui mendapat skor 1.590 poin untuk pengujian single-core dan 5.823 poin untuk pengujian multi-core di Geekbench.

Meski menggunakan Snapdragon 710, angka hasil pengujian untuk single-core dari Realme 3 Pro ini tergolong cukup kecil. Mi 8 SE dan Nokia X7 yang juga menggunakan Snapdragon 710 bisa meraih poin lebih dari 1.800 poin.

Baca juga: Qualcomm Umumkan Chip Snapdragon 730 dan 665

Selain SoC, dari hasil benchmark tersebut Realme 3 Pro juga diketahui bakal menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dipoles menggunakan ColorOS 6.

Selain itu, bocoran lain mengatakan bahwa Realme 3 Pro bakal diperkenalkan pada 22 April mendatang. Informasi selengkapnya mengenai perangkat ini, termasuk harganya, kemungkinan bakal diungkap di tanggal tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com