Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 7 Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp 1,6 Juta

Kompas.com - 23/04/2019, 15:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA KOMPAS.com - Sekitar satu bulan setelah kehadiran Redmi Note 7, Xiaomi memboyong Redmi 7 ke Indonesia. Redmi 7 resmi diluncurkan lewat sebuah acara yang digelar di Jakarta hari ini, Selasa (23/4/2019).

"Redmi 7 adalah yang tercepat dan tertangguh di kelasnya. Kami meningkatkan desain dari lini Redmi sebelumnya", klaim Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia.

Secara hierarki, Redmi 7 berada di bawah Redmi Note 7. Tingkatan ini masih sama dengan yang digunakan Redmi saat masih bernaung di bawah Xiaomi.

Baca juga: Redmi Note 7 Versi 4GB/ 128 GB Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Dengan begitu, spesifikasi yang ditawarkan tentu saja di bawah Redmi Note 7. Kendati demikian, tampak rancangan fisiknya sekilas masih mirip dengan sang "kakak”.

Redmi 7 masih mengadopsi desain yang disebut dot drop atau takik kecil yang menjorok di atas layar. 

Ukuran layar Redmi 7 berbentang 6,26 inci dengan resolusi HD plus yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Di dalam takik, terdapat kamera tunggal beresolusi 8 megapiksel dengan AI beautify 4.0.

Kemudian, di bagian punggung terdapat kamera ganda dengan konfigurasi kamera 12 megapiksel bukaan lensa f/2.2 dan 2 megapiksel berbukaan lensa f/2.2 depth sensor. Kamera ini didukung oleh AI scene detection yang bisa mendeteksi 27 kategori obyek.

Baca juga: Membandingkan Redmi 7 dan Redmi 6, Apa Saja Bedanya?
 
Selain LED flash di bawah susunan kamera, tersemat pula panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung.

Spesifikasi dan harga Redmi 7

Redmi 7 diotaki Snapdragon 632 octa-core 1,8 GHz. Shi mengklaim, dengan chip ini, pengguna bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar dibanding chip Snapdragon sebelumnya.

"Kami melakukan tes frame rate game, dan Snapdragon 632 mendapat rata-rata frame rate 56,9 FPS. Kami memberikan pengalaman game yang lebih smooth", klaim Shi.

Sayangnya, ia tak mengungkap game apa yang ia ujikan. Ia juga mengklaim Redmi 7 mendapat skor benchmark AnTuTu yang lebih tinggi dibanding pesaing sekelasnya,yakni sebesar 53,172 poin.

Snapdragon 632 milik Redmi 7 dipadukan dengan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB, serta memori internal 16 GB atau 32 GB.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Redmi Note 7 di Indonesia

Kapasitas memori internal bisa diperluas dengan microSD yang bisa dipasang di slot khusus (dedicated slot) yang berjajar dengan dua slot lain untuk dual SIM card.

Ponsel ini turut dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang bisa diisi daya melalui port microUSB 2.0. Baterai ini dijanjikan bisa bertahan selama 6 jam 30 menit dengan kecerahan layar maksimal.

Redmi 7 menjalankan sistem operasi Android Pie yang dilapisi antarmuka MIUI 9. Redmi 7 juga akan tersedia dalam berbagai pilihan warna, termasuk warna gradasi kekinian.

Baca juga: 7 Smartphone Xiaomi Ini Tak Lagi Dapat Update Selamanya
 
Warna yang ditawarkan Redmi 7 adalah Comet Blue kombinasi warna hitam dan biru, Lunar Red perpaduan hitam dan merah, dan Eclipse Black warna hitam tanpa kombinasi.

Redmi 7 dijual mulai dari harga Rp 1.599.000 untuk varian 2 GB/16 GB. Sementara, varian  3 GB/ 32 GB dijual seharga Rp 1.899.000.  Redmi 7 akan mulai dijual 2 Mei 2019 di Authorized Mi Store, mi.com, dan beberapa beberapa e-commerce lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com