Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Kelas Atas Redmi Dibekali Snapdragon 855 dan Tiga Kamera?

Kompas.com - 27/04/2019, 11:09 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Tak melulu berkutat di pasar bawah, Redmisub-brand dari pabrikan Xiaomi, kabarnya juga sedang menyiapkan ponsel dengan jeroan high-end.

Bocoran spesifikasi dari smartphone tersebut belakangan mengemuka dan beredar di internet.

 Informasi yang datang dari jejaring sosial China Weibo ini menyebutkan bahwa ponsel "flagship" Redmi akan dibekali chip Snapdragon 855 berkut RAM 8 GB dan storage 128 GB.

Komponen lain juga tak kalah mentereng. Bagian layar sang ponsel konon akan berukuran 6,39 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, meski jenis panelnya masih belum diketahui.

Baca juga: Redmi Akan Rilis Ponsel "Flagship" dengan Snapdragon 855

Sementara untuk sektor fotografi, kabarnya ponsel kelas atas Redmi akan dibekali dengan kamera selfie 32 megapiksel. Di punggungnya bertengger tiga kamera berkonfigurasi serupa dengan milik Redmi Note 7 Pro. 

Kabarnya, selain kamera utama dengan sensor beresolusi 48 megapiksel, ada kamera 13 megapiksel wide angle dan 8 megapiksel telephoto, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (27/4/2019). 

Sebelumnya, petunjuk keberadaan ponsel flagship ini telah diumbar oleh Presiden Redmi, Lu Weibing lewat jejaring sosial Weibo miliknya. 

Weibing ketika itu menggunggah foto bersama tim Redmi di pusat riset Xiaomi di kota Shenzen, China. Selain membahas strategi bisnis, dalam posting yang ditulisnya, Weibing juga berkata bahwa ia memiliki ekspektasi tinggi pada "ponsel flagship Redmi SD855".

Baca juga: Bocoran Skor Performa Xiaomi Poco F2

Selain Redmi, sub-brand lain dari Xiaomi, Pocophone, diduga juga bakal merilis ponsel berbasis Snapdragon 855.

Smartphone ini kabarnya tak lain merupakan Poco F2. Sebelumnya, pada 2018 lalu, Pocophone sudah merilis produk perdananya, Poco F1, yang dibekali Snapdragon 845. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com