Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agen Rahasia AS Bikin Akun Instagram, Ini Postingan Pertama Mereka

Kompas.com - 28/04/2019, 12:13 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

 
KOMPAS.com - Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat atau yang biasa dikenal dengan CIA resmi membuat akun Instagramnya pada Kamis (25/4/2019).
 
Akun Instagram @cia yang telah terverifikasi ini dibuat kantor agen rahasia tersebut dengan alasan ingin mendekatkan diri kepada generasi muda sekaligus merekrut generasi tersebut menjadi agen CIA.
 
"Bergabung dengan Instagram merupakan upaya kami untuk membagikan cerita yang ada di CIA dan merekrut orang Amerika untuk kerja di sini," ujar pihak CIA. 
 
Pihak Instagram pun mengonfirmasi membantu CIA untuk membuat akun Instagram sang kantor agen rahasia.
 
"Tim kami bekerja sama dengan CIA untuk memberikan praktik dan panduan terbaik dalam hal meluncurkan akun Instagram," sebut pihak Instagram. Di dalam bio profil Instagram, CIA pun menulis misi dan tugas mereka sebagai agen rahasia.

Baca juga: FBI dan CIA Imbau Warga AS Tidak Pakai Huawei dan ZTE

 
"Kami adalah garis pertahanan pertama bangsa. Kami mencapai apa yang orang lain tidak bisa capai dan pergi ke tempat yang orang lain tidak bisa," demikian bunyi keterangan bio CIA di Instagram.
 
Higga artikel ini ditulis, akun Instagram @cia telah memiliki 46.900 followers di Instagram.
 
Postingan pertama 
 
Pada postingan pertamanya, CIA mengunggah satu foto yang menunjukkan meja kerja dengan caption "Saya mengintai dengan mata kecil saya".
 
Foto tersebut berupaya menarik perhatian dengan menampilkan sejumlah barang-barang yang tersebar di meja dan kursi kerja tersebut, seperti rambut palsu pada kursi yang agaknya menggambarkan aksi penyamaran.
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

I spy with my little eye...

A post shared by Central Intelligence Agency (@cia) on Apr 25, 2019 at 7:34am PDT

 
Kemudian terdapat peta China, Rusia, dan Iran pada meja kerja, uang kertas asing, kantong kertas, buku catatan dalam bahasa Arab, dan barang-barang lainnya.
 
Ada pula pajangan foto yang terpampang di dinding ruangan dengan tulisan "Saya ingin berkeliling dunia".
 
Belum diketahui apa maksud dari kumpulan barang di dalam foto tersebut. Namun, perwakilan CIA mengatakan bahwa pihaknya ingin memicu rasa ingin tahu pengguna tentang misi-misi global yang dijalankan oleh CIA.

Baca juga: Begini Cara Pakai Stiker Kuis di Instagram Stories

 
Nah, misi global ini mungkin digambarkan dari tulisan "Saya ingin berkeliling dunia" serta peta atau uang kertas asing tadi. Pihak CIA pun memastikan pengguna tidak akan menemukan foto selfie dari tempat-tempat rahasia yang disisir oleh CIA.
 
Sebab, CIA hanya ingin memicu rasa ingin tahu pengguna dengan misi global yang mereka jalankan.
 
"Melalui akun ini, kami akan mengintip kehidupan agen, tapi kami tidak bisa menjanjikan swafoto dari lokasi rahasia," ujar pihak CIA.
 
"Kami ingin memicu keingintahuan pengguna Instagram tentang banyak cara misi global CIA mengarahkan tempat yang tidak bisa dikunjungi orang lain," pungkas mereka sebagaimana dikutip KompasTekno dari TheVerge, Minggu (28/4/2019).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com