Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AMD Rilis Ryzen 2700X dan Radeon VII Edisi Ulang Tahun ke-50

Kompas.com - 01/05/2019, 11:02 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber AnandTech

KOMPAS.com - Pada tanggal 1 Mei 2019 AMD berulang tahun yang ke-50. Untuk merayakan momen tersebut, pabrikan ini merilis dua produk edisi khusus berupa prosesor Ryzen 2700X Gold Edition dan kartu grafis Radeon VII Gold Edition.

Keduanya hadir dalam kemasan istimewa yang turut berisi sejumlah bonus, yakni game PC World War Z dan Division 2 Gold Edition, stiker tanda tangan CEO AMD Lisa Su, serta kode belanja untuk mendapatkan T-shirt limited edition dari AMD.

Baca juga: AMD Perkenalkan Prosesor Laptop Ryzen Pro Generasi Kedua

Ryzen 2700X Gold Edition merupakan prosesor 8-core dengan spesifikasi serupa dengan Ryzen 2700X reguler.

Prosesor AMD Ryzen 2700X Gold EditionAMD Prosesor AMD Ryzen 2700X Gold Edition
Hanya saja, bagian kemasan (integrated heat spreader, IHS) prosesor ini dipermak dengan grafir tanda tangan Lisa Su dan tulisan untuk merayakan ulang tahun AMD ke-50.

AMD juga menyertakan CPU Cooler Wraith Prism di dalam kemasan Ryzen 2700X Gold Edition yang dibanderol 329 dollar AS (Rp 4,7 juta) di Amerika Serikat, atau sama dengan Ryxen 2700X reguler.

Sang prosesor juga akan dijual di berbagai belahan dunia lewat retailer AMD, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AnandTech, Rabu (1/5/2019).

Sementara itu, Radeon VII Gold Edition mendapat perubahan kosmetik berupa penutup kipas pendingin berwarna merah, alih-alih silver seperti biasanya. Harga kartu grafis ini dipatok sebesar 699 dollar AS (sekitar Rp 10 juta) di Negeri Paman Sam.

Baca juga: AMD Kenalkan GPU 7 nm Pertama, Bukan Buat Game

Selain dua produk edisi khusus di atas, dalam rangka ulang tahun ke-50 AMD, para retailer rekanan akan turut menawarkan aneka promosi terkait produk-produk AMD. Promo ini bisa berbeda-beda antar negara.

Sejumlah partner hardware ikut memeriahkan ulang tahun ke-50 AMD dengan merilis produk edisi khusus. Gigabyte, misalnya, menawarkan motherboard X470 Aorus Gaming 7 WiFi-50, lalu Saphire merilis kartu grafis Nitro+ Radeon RX 590 AMD 50th Anniversary Edition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AnandTech
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com