Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua "Posting" di Instagram Go-Jek Mendadak Hilang, Ini Penjelasannya

Kompas.com - 02/05/2019, 12:18 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akun Instagram Go-Jek pada Selasa (30/4/2019) lalu menjadi pembicaraan. Sebab, seluruh posting yang sudah diunggah selama ini tiba-tiba lenyap begitu saja, menyisakan halaman putih kosong.

Warganet pun bertanya-tanya. Apa gerangan yang terjadi pada akun Instagram Go-Jek? Tagar #InstagramGojek sempat trending di Twitter. Spekulasi berkembang hingga menyebut kemungkinan peretasan. Namun, benarkah demikian?

Baca juga: Instagram Stories Bakal Bisa "Posting" Tulisan Tanpa Foto Atau Video

Setelah sempat bungkam beberapa hari, pagi ini Kamis (2/5/2019), lewat akun Twitter resmi Go-Jek, perusahaan startup ride-hailing itu akhirnya memberikan penjelasan.

Ternyata, Go-Jek memang sengaja menghapus semua posting di akun Instagram miliknya sebagai aksi simbolis menjelang bulan Ramadan yang akan segera tiba.


Halaman putih di akun resmi Instagram Go-Jek disebut sebagai gambaran membersihkan diri dari segala ucapan, perbuatan, hingga posting di media sosial.

"Mari kita membuka lembaran baru dengan mem-posting #HanyaKebaikan agar bersama kita bisa #CariKebaikan di bulan Ramadan," demikian tulis Go-Jek.

Baca juga: Begini Cara Pakai Stiker Kuis di Instagram Stories

Reaksi warganet menanggapi penjelasan Go-Jek itu pun beragam. Ada yang mempertanyakan kenapa aksi "bersih-bersih" itu hanya dilakukan di Instagram saja, bukan di Twitter sekalian.

Ada pula yang menggantungkan harapan semoga pelayanan Go-Jek semakin baik.

Bulan Ramadhan sendiri tahun ini diprediksi tiba mulai Senin (6/4/2019) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com