Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo S1 Pro Resmi Meluncur, Bedanya dengan S1 Reguler?

Kompas.com - 06/05/2019, 17:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo kembali merilis seri baru dari lini Vivo "S1". Setelah meluncurkan Vivo S1 bulan Maret lalu, vendor asal China itu menelurkan versi "Pro".

Vivo S1 Pro membawa peningkatan di sektor chipset. Berbeda dengan Vivo S1 biasa yang menggunakan chipset MediaTek Helio P70, versi Pro dibekali chip Snapdragon 675.

Untuk ukuran layar, sejatinya layar Vivo S1 Pro lebih kecil dibanding Vivo S1 reguler yang memiliki bentang 6,53 inci panel IPS LCD. Vivo S1 Pro memiliki bentang layar 6,39 inci dengan panel Super AMOLED.

Rasio layarnya 19,5:9 dengan rasio bodi ke layar mencapai 91,64 persen dan beresolusi full HD Plus. Sama seperti versi reguler, layar Vivo S1 Pro bersih tanpa "notch" atau poni.

Baca juga: Ponsel Tiga Kamera Vivo Y17 Mulai Dijual di Indonesia

Vivo S1 Pro memiliki opsi kapasitas memori lebih besar, mencakup RAM 6 dan 8 GB dengan opsi media internal paling besar berkapasitas 256 GB. Di bagian belakang dibekali tiga kamera, sama seperti versi reguler, namun dengan konfigurasi berbeda.

Kamera utama beresolusi 48 megapiksel dengan lensa f/1.78, kamera 8 megapiksel dengan lensa wide-angle bukaan (f/2.2), dan terakhir kamera 5 megapipksel lensa f/2.4 sebagai sensor kedalaman bidang.

Kamera depan Vivo S1 Pro dioperasikan dengan mekanisme pop-up naik-turun. resolusi kamera depan Vivo S1 Pro sendiri adalah 32 megapiksel.

Konfigurasi kamera belakang dan depan ini meningkat dibanding Vivo S1 biasa. Terutama di kamera utama yang hanya berbekal resolusi 12 megapiksel, serta kamera selfie yang beresolusi 25 megapiksel.

Berbanding terbalik dengan sektor kamera, baterai Vivo S1 biasa justru kebih besar, yakni berkapasitas 3.940 mAh. Sementara Vivo S1 Pro hanya dibekali baterai 3.700 mAh. Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.

Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Senin (6/5/2019), Vivo S1 Pro juga dibekali mesin akselerasi Multi-Turbo untuk memberikan pengalaman gaming lebih mumpuni.

Baca juga: Tidak Punya Tombol dan Colokan, Bagaimana Cara Pakai Ponsel Vivo Apex?

Ada pula smart assistant Joi AI yang bisa "dipanggil" dengan menekan tombol khusus layaknya tombol Bixby pada Samsung.

Ponsel ini juga menyediakan dua slot kartu SIM dengan koneksi LTE, dan colokan headphone 3,5 mm.

Ada dua model kapasitas yang bisa dipilih, yakni RAM 8 GB dengan internal 128 GB; dan RAM 6 GB dengan internal 256 GB. Keduanya dibanderol dengan harga sama, yakni 2.698 yuan (sekitar Rp 5,7 juta). Warna yang bisa dipilih adalah Love Blue (biru) dan Coral Red (merah).

Vivo S1 Pro dipasarkan di China mulai 9 Mei 2019. Belum diketahui apakah Vivo S1 Pro juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com