Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Tonton Pesta "Kebun Belakang" Google I/O 2019 di YouTube

Kompas.com - 07/05/2019, 21:05 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Konferensi developer tahunan Google I/O akan kembali digelar pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2019. Dalam ajang besar ini, Google selaku tuan rumah akan memperkenalkan serangkaian inovasi terbaru.

Beberapa di antaranya kemungkinan Android Q, smartphone Google Pixel 3a, dan detil informasi soal layanan game streaming Stadia. 

Selain itu ada pula beberapa materi lainnya yang akan dibahas pada Google I/O 2019 ini seperti tentang Next Billion Users, Google Pay, Smart Home, Google Maps, serta Google Assistant.

Baca juga: Menanti Android Q dan Pixel 3a di Google I/O 2019 

Acara ini akan digelar di “halaman belakang” kantor Google, tepatnya di sebuah tempat bernama Shoreline Amphitheater, California, Amerika Serikat. 

Untuk tahun 2019 ini, KompasTekno kembali mendapat kesempatan untuk berkunjung langsung ke panggung Google I/O di Shoreline Amphitheater yang berdekatan dengan kantor utama Google di Mountain View.

Google I/O 2019 akan dibuka oleh CEO Google Sundar Pichai pada tanggal 7 Mei, pukul 10 pagi waktu Amerika Serikat atau 8 Mei pukul 00.00 WIB.

Sundar dijadwalkan membahas tema besar apa saja yang akan disajikan pada Google I/O di tahun 2019. 

Baca juga: Google Perkenalkan Layanan "Game Streaming" Stadia

Penasaran ingin menonton? Tayangan langsung keynote speech pembukaan Google I/O 2019 dapat disimak lewat kanal YouTube Google Developers di tautan berikut. Live streaming kan dimulai 15 menit sebelum keynote speech. 

Dalam gelaran Google I/O ini, Google ingin menghapus anggapan lawas tentang konferensi teknologi sebagai sesuatu yang membosankan dan identik dengan terkungkung di dalam bangunan selama berjam-jam.

Oleh karenanya, ajang Google I/O dibuat dengan konsep layaknya sebuah festival di mana teknologi-teknologi terbaru dipamerkan secara terbuka dan para pengunjung bisa mencobanya dengan bebas.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com