Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Ponsel Redmi Note 7 Saat Memotret di Luar Angkasa

Kompas.com - 11/05/2019, 16:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Redmi terbilang cukup getol dalam mempromosikan durabilitas ponsel perdananya, Redmi Note 7.

Tak cukup dengan menginjaknya berulang-ulang atau menjadikan Redmi Note sebagai alat pemecah buah kenari, demi kepentingan marketing, Redmi menerbangkan ponsel ini ke ruang angkasa.

Redmi Note 7 mengangkasa dengan balon udara dan bertugas untuk memotret pemandangan atmosfer di ketinggian 31.000 meter. Hasil jepretan kemudian diunggah ke beberapa media sosial resmi Xiaomi, termasuk di Instagram @xiaomiindonesia.


Foto tersebut memang tampak biasa, sebagaimana pemandangan ruang angkasa yang kerap ditampilkan di film fiksi.

Namun yang menarik untuk dilihat adalah perkara durabilitas, di mana Redmi Note 7 bisa bertahan di temperatur minus 58 derajat celsius saat internal temperatur hanya 4 derajat celsius.

Perjalanan Redmi Note 7 berakhir di ketinggian 35.375 meter dan tekanan atmosfer 1kilopascal (Kpa). Balon mengirimkan sinyal untuk kembali mendarat ke bumi di ketinggian tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Sabtu (11/5/2019).

Baca juga: Kamera 48 Megapiksel Redmi Note 7, Asli Atau Sekadar “Gimmick”?

Dalam video, diperlihatkan bahwa bodi Redmi Note 7 tetap mulus tanpa goresan. Meski balon dan beberapa perlengkapan tampak terbanting ke tanah lapang saat mendarat. Ketika mendarat, ponsel terlihat berada dalam keadaan baterai kosong.

"Semuanya berfungsi sempurna. Cocok untuk perjalanan ke ruang angkasa," ungkap peneliti yang menerbangkan balon udara sambil menyalakan kembali Redmi Note 7.

Video perjalanan Redmi Note 7 ke ruang angkasa bisa dilihat di bawah ini. Namun perlu diingat, video ini adalah bagian dari konten marketing. Hasil durabilitas yang nyata hanya bisa dieproleh saat pengguna langsung menggenggamnya.

Baca juga: Video: Unboxing dan Menjajal Redmi Note 7 Versi Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com