Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Uji Coba Stiker Lirik Lagu?

Kompas.com - 13/05/2019, 10:56 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instagram tampaknya bakal semakin memanjakan pengguna Stories yang jumlah aktif per harinya diklaim mencapai 500 juta saat ini. Belakangan muncul kabar bahwa Instagram sedang menyiapkan fitur baru berupa stiker lirik lagu.

Instagram tidak mengumumkan sendiri kabar tersebut. Keberadaan fitur terkait ditemukan di dalam kode program aplikasi Instagram oleh Jane Manchun Wong, programmer yang sering mengoprek aplikasi-aplikasi ternama.

Baca juga: Instagram Stories Bakal Bisa Posting Tulisan Tanpa Foto Atau Video

Media sosial yang dimiliki oleh Facebook itu pun disinyalir sedang menguji coba fitur stiker lirik lagu. Cara kerja stikernya sendiri adalah memutar video musik disertai teks liriknya.

Wong menemukan cikal bakal fitur ini dua kali. Ia pun mengunggah keduanya ke akun Twitter @wongmjane. Dalam unggahannya, tampak cuplikan video yang menampilkan sebuah video musik lengkap dengan penggalan lirik lagu.

Wong pun kembali menemukan stiker lirik dengan penampilan yang berbeda dari yang sebelumnya ia unggah. Jenis huruf di stiker lirik ini bisa diatur-atur dan disesuaikan.

"Stiker yang sekarang lebih tersinkron dengan lirik." kicaunya di postingan terbaru untuk membandingkan perbedaan dua temuannya tentang fitur stiker lirik.

Belum ada tanggapan dari pihak Instagram mengenai fitur ini. Apakah fitur ini benar-benar akan dirilis atau hanya sekadar uji coba juga masih belum diketahui.

Baca juga: Begini Cara Pakai Stiker Kuis di Instagram Stories

Instagram sendiri telah merilis stiker soundtrack tahun lalu, diikuti sederet fitur berkaitan dengan musik lainya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (13/5/2019).

Sayangnya, fitur-fitur tersebut masih terbatas di beberapa negara saja dan belum masuk ke Indonesia secara resmi hingga hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com