Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Meluncur, Sosok Realme X Dipamerkan dalam Gambar Poster Resmi

Kompas.com - 14/05/2019, 08:10 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

 

KOMPAS.com — Realme, sub-brand ponsel dari Oppo, bakal menggelar sebuah acara di Dreamland Art Centre, Beijing, China, pada Rabu (15/5/2019) pukul 15.00 waktu setempat.

Acara tersebut bakal menjadi ajang peluncuran ponsel baru dari Realme yang bernama Realme X. Gambar berupa poster resmi yang menunjukkan sosok sang ponsel awal pekan ini sudah diumbar oleh Realme melalui akunnya di jejaring sosial Weibo.

Penampilan Realme X dalam foto memastikan bahwa ia akan menjadi ponsel pertama dari Realme yang memiliki kamera selfie 16 megapiksel model pop-up, yakni hanya menyembul di sisi atas ponsel ketika hendak dipakai.

Baca juga: Dokumen Sertifikat Ungkap Spesifikasi Realme X dan Realme Lite

Lalu, tidak terlihat adanya pemindai sidik jari konvensional, baik di bagian belakang maupun punggung perangkat bernama Realem X di dalam gambar poster.

Karena itu, besar kemungkinan Realme X akan turut menjadi smartphone perdana dari Realme yang memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Ilustrasi Poster Realme XWeibo Ilustrasi Poster Realme X
Tampak pula Realme X bakal hadir dalam kelir putih dan biru yang bernuansa gradasi sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (14/5/2019).

Bocoran sebelumnya yang beredar dari situs spesifikasi China, TENAA, mengungkap bahwa Realme X akan memiliki layar tanpa poni seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus

Realme X juga disinyalir akan diotaki Snapdragon 730, chip baru besutan Qualcomm, serta baterai berkapasitas 3.680 mAh. Ada pula dua kamera di bagian punggungnya yang masing-masing beresolusi 48 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain Realme X, Realme diduga akan meluncurkan ponsel kedua bernama Realme X Lite dalam acara di China. Smartphone berembel-embel versi "ringan" ini kabarnya tak lain merupakan Realme 3 Pro yang berganti nama untuk dipasarkan di China.

Baca juga: Spesifikasi Beserta Harga Realme 3 Pro dan Realme C2 di Indonesia

Spesifikasi Realme X Lite pun mirip dengan Realme 3 Pro mencakup layar seluas 6,3 inci resolusi FHD plus, kamera 16 MP dan 5 MP di bagian belakang, kamera selfie 25 MP, serta chip Snapdragon 710.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com