Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Boyband" BTS Bikin Game untuk Android dan iOS

Kompas.com - 15/05/2019, 13:14 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan, BTS, akan merilis aplikasi game mobile bernama BTS World yang akan rilis pada bulan Juni mendatang. Game hasil kerja sama dengan Netmarble ini akan menghubungkan mereka dengan para Army, sebutan fans BTS.

BTS World merupakan game simulasi untuk Android dan iOS yang rencananya akan diluncurkan pada Juni mendatang. Para pemainnya akan bertindak seakan-akan menjadi manajer salah satu member BTS.

Dalam aplikasi ini, pemain juga bisa mengakses 10.000 foto baru dan video terkait BTS, soundtrack baru, dan bahkan permainan berburu dalam dunia nyata, yang lebih kurang mirip seperti Pokemon Go.

Baca juga: Blizzard Kembangkan Game "Warcraft" Serupa "Pokemon Go"

"Pemain juga bisa mendapatkan akses ke konten-konten baru yang seru dan melimpah yang kami buat bersama BTS," jelas perwakilan Netmarble, yang merupakan salah satu pengembang aplikasi mobile terbesar di Korea Selatan.

Di awal aplikasi, para pemain akan disuguhkan pengenalan game, cerita tentang para member BTS, dan juga berinteraksi secara virtual dengan Jungkook dkk. melalui fitur "From BTS".

Fitur terakhir akan diedit sedemikan rupa agar pemain seolah-olah sedang melakukan video call dengan para member.

Baca juga: Video Musik BTS Boy with Luv Pecahkan Rekor YouTube

"Selain itu, ada juga mini-game yang akan memasangkan pemain dengan member mana yang paling cocok untuk mereka kelola melalui sederet pertanyaan singkat," imbuh Netmarble, dilansir KompasTekno dari Metro UK, Rabu (15/5/2019).

Pra registrasi game BTW World ini sudah dimulai oelh Netmarble mulai 10 Mei lalu di tautan https://btsw.netmarble.com. Sayangnya, belum diketahui bagaimana BTS akan meluncurkan game ini mengingat mereka masih disibukan dengan jadwal tur dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com