Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme X Lite Meluncur, Murah dan Mirip Realme 3 Pro

Kompas.com - 15/05/2019, 16:13 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

BEIJING, KOMPAS.com - Selain meluncurkan Realme X, Realme juga meluncurkan satu ponsel lainnya yang merupakan versi "murah" dari Realme X, yaitu Realme X Lite.

Jika ditelisik secara seksama, smartphone berembel-embel versi "ringan" ini merupakan Realme 3 Pro yang berganti nama, dan hanya dijual untuk pasar China.

Sebab, jika berbicara desain dan spesifikasi, Realme X Lite tampak identik dengan Realme 3 Pro yang sudah lebih dulu diluncurkan di Indonesia dan India.

Dari segi desain, Realme X Lite mengusung layar ukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+.

Alih-alih kamera selfie model pop-up seperti "kakaknya", Realme X Lite dibekali dengan kamera selfie yang ditanamkan di dalam sebuah poni di bingkai bagian atas ponsel.

Meski begitu, resolusi kamera deoan Realme X Lite lebih besar dibanding Realme X, yaitu 25 megapiksel berbanding 16 megapiksel.

Baca juga: Spesifikasi Beserta Harga Realme 3 Pro dan Realme C2 di Indonesia

Kamera depan Realme X Lite dibekali dengan fitur-fitur kecerdasan buatan (AI) untuk mengoptimasi dan mempercantik hasil foto.

"Kamera selfie dengan teknologi AI menjadi satu unggulan kami di Realme X Lite," ujar Derek Wang, Product Manager Realme di hadapan jurnalis, termasuk KompasTekno, dalam acara peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

Realme X Lite memiliki desain kamera depan dengan poni di layar.KOMPAS.com/Bill Clinten Realme X Lite memiliki desain kamera depan dengan poni di layar.
Pada bagian punggungnya, Realme X Lite mengusung konfigurasi kamera ganda dengan kombinasi sensor 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di sisi "jeroan", Realme X Lite dibekali chipset Snapdragon 710 serta dipadukan dengan tiga pilihan kombinasi RAM dan kapasitas media penyimpanan, yakni 4 GB/64 GB, 6 GB/128 GB dan 6 GB/128 GB.

Baterai Realme X Lite berkapasitas 4.045 mAh. Ponsel ini juga mewarisi teknologi isi ulang cepat Oppo, VOOC 3.0. Realme X Lite menjalankan sistem operasi Android Pie yang dibalut dengan antarmuka Color OS 6.0 khas Oppo.

Baca juga: Ini Daftar Ponsel Oppo yang Kebagian ColorOS 6

Realme X Lite hadir dalam dua varian warna yaitu Lightning Blue dan Nitro Purple.

Harga Realme X Lite dipatok berdasarkan konfigurasi RAM dan penyimpanan, yakni 1.119 Yuan atau sekitar Rp 2,3 juta (4 GB/64 GB), 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,7 juta (6 GB/64 GB), dan 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta (6 GB/128 GB).

Saat ini, Realme X Lite baru dipasarkan untuk fans Realme di China. Belum diketahui apakah ponsel ini juga akan dijual secara global, termasuk di Indonesia, atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com