Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OnePlus 7 Pro Versi 5G Dikenalkan

Kompas.com - 15/05/2019, 18:22 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - OnePlus enggan ketinggalan tren smartphone flagship 5G yang mulai bermunculan. Bebarengan dengan peluncuran OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, vendor ponsel China itu turut mengumumkan kehadiran OnePlus 7 Pro versi 5G.

OnePlus mengatakan bahwa ponsel 5G perdananya itu akan segera dirilis di Inggris tahun ini. Sayangnya, OnePlus tidak menyebutkan spesifikasi OnePlus 7 Pro 5G lebih rinci.

OnePlus hanya menyebut bahwa 7 Pro 5G akan dibekali chip modem Snapdragon X50 LTE yang mendukung konektivitas 5G. Namun, modem tersebut tidak ditunjang pita mmWave yang tersedia di Eropa.

Dengan demikian, kemungkinan OnePlus 7 Pro 5G akan menggunakan frekuensi sub-6 GHz untuk mendukung jaringan 5G di Inggris.

Karena antena dan beberapa komponen lain, OnePlus 7 Pro 5G kemungkinan akan berukuran lebih lebar. Namun, ukurannya akan tetap sama dengan versi 4G. Hal itu dikarenakan antena sub-6 GHZ mampu membuat desain perangkat lebih ramping.

Baca juga: Skor DxOMark OnePlus 7 Pro Pepet Huawei P30 Pro dan Galaxy S10 5G

OnePlus 7 Pro 5G akan dirilis melalui operator EE di Inggris. Akan tetapi, EE sendiri belum mengungkapkan kapan koneksi 5G akan siap digunakan di Inggris.

Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Rabu (15/5/2019), OnePlus 7 Pro 5G akan mulai tersedia di kota Belfast, Birmingham, Cardiff, Edinburgh, dan Manchaster.

Kemungkinan fitur-fitur di One Plus 7 Pro 5G tak terlalu berbeda dengan versi reguler. OnePlus 7 Pro reguler sendiri memiliki bentang layar 6,67 inci berpanel AMOLED yang mendukung resolusi HD Plus 90Hz refresh rate.

Chip Snapdragon 855 akan mengotaki ponsel ini, dipadu dengan RAM 12 GB dengan maksimal penyimpanan internal 256 GB. Kamera depannya akan dipasang dengan mekanisme pop-up dengan resolusi 16 megapiksel.

Baca juga: OnePlus Disebut Bikin Seri Ponsel Baru dengan Dukungan 5G

Sementara di belakang terpatri tiga kamera yang berkonfigurasi 48 megapiksel kamera utama, kamera telefoto 8 megapiksel, dan ultra-wide sensor 16 megapiksel.

OnePlus 7 Pro juga ditunjang baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung teknologi pengisian daya cepat Wrap Charge 30W.

OnePlus 7 Pro tersedia dalam tiga varian, mulai dari RAM 6 GB/128 GB, 8GB/256GB, dan terbesar 12 GB/256 GB. Secara berurutan, model tersbeut dijual mulai dari 649 pound sterling (Rp 12,2 jutaan), 699 pound sterling (Rp 13 jutaan), dan 799 pound sterling (Rp 14,9 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com