Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme X Dipastikan Akan Masuk Indonesia

Kompas.com - 16/05/2019, 09:02 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

BEIJING, KOMPAS.com - Realme X resmi dirilis di negara kelahirannya, China, Rabu (15/5/2019) kemarin. Pihak Realme memastikan ponsel tersebut bakal masuk ke Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Chief Marketing Officer Realme, Chase Xu, di sela acara peluncuran Realme X di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

"Ya, segera", ujar Xu singkat saat dilontarkan pertanyaan terkait kepastian serta ketersediaan Realme X di Indonesia. Ia tak membeberkan tanggal serta perkiraan harga Realme X di Indonesia secara gamblang.

Baca juga: Realme X Resmi Meluncur dengan Kamera Pop-up

Berdasarkan pantauan KompasTekno Realme X memang sudah memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk bisa dipasarkan di Indonesia.

Perangkat ini terdaftar dengan kode "Realme RMX1901"di situs P3DN Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Nomor sertifikatnya 394/ILMATE/TKDN/5/2019 dengan bobot TKDN 31,5 persen.

Tangkapan layar halaman sertifikasi P3DN Realme X dengan nomor model RMX1901KOMPAS.com/Bill Clinten Tangkapan layar halaman sertifikasi P3DN Realme X dengan nomor model RMX1901

Sebelumnya, nomor kode serupa, yaitu "RMX1901", sempat muncul di lembaga sertifikasi TENAA asal China dan memang mengacu pada Realme X.

Realme X sendiri mengusung layar tanpa poni seluas 6,5 inci yang memiliki pemindai sidik jari terintegrasi, kamera selfie "pop-up" 16 MP, serta kamera belakang 48 MP + 5 MP.

Baca juga: Fitur-fitur yang Serba Pertama di Realme X

Ponsel ini ditenagai chip Snapdragon 710, RAM hingga 6 GB, storage hingga 128 GB, pemindai sidik jari di dalam layar, serta baterai 3.765 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Oppo, VOOC 3.0.

Ponsel ini dibanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta dan baru tersedia di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com