Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memotret Kota Beijing dengan Smartphone Realme X

Kompas.com - 17/05/2019, 20:36 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

BEIJING, KOMPAS.com - Realme X adalah ponsel andalan baru dari Realme yang baru saja diluncurkan di Beijing, China, Rabu (15/5/2019).

Berbanderol dengan harga termurah 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta, Realme X dibekali kamera ganda di punggung. Salah satu kamera memiliki resolusi yang cukup besar, yaitu 48 megapiksel, dengan lensa f/1.7, lainnya 5 megapiksel dengan lensa f/2.4.

Ada juga kamera selfie 16 megapiksel yang disembunyikan ketika aplikasi kamera tidak dipakai dan bakal menyembul ketika pemilik ponsel ini ingin berswafoto ria.

Dalam acara peluncuran Realme X yang berlangsung di Beijing, China, Realme turut membawa rombongan wartawan mengunjungi beberapa objek keramaian di kota itu, seperti "The Great Wall of China" dan kawasan perbelanjaan Wangfujing Street Market.

Jurnalis Kompas.com Bill Clinten memanfaatkan kesempatan ini untuk menjajal kemampuan kamera milik Realme X yang ternyata mampu menghasilkan foto yang cukup bagus, baik dalam kondisi outdoor maupun low-light.

Kamera utama dengan resolusi 48 megapiksel mampu menangkap foto-foto dengan terang dan cemerlang.

Detail objek serta sekelilingnya pun tampak jelas, meski objek yang jaraknya jauh kurang begitu detail.

Pada saat menangkap objek bergerak, kamera Realme X juga bisa mengabadikan objek tersebut, seakan-akan objek itu sedang berhenti.

Baca juga: Fitur-fitur yang Serba Pertama di Realme X

Hasil foto Realme X dalam menjepret objek bergerak. Pada saat menangkap objek bergerak, kamera Realme X juga bisa mengabadikan objek tersebut, seakan-akan objek itu sedang berhenti. Terlihat pula tak ada gambar blur pada foto.
KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto Realme X dalam menjepret objek bergerak. Pada saat menangkap objek bergerak, kamera Realme X juga bisa mengabadikan objek tersebut, seakan-akan objek itu sedang berhenti. Terlihat pula tak ada gambar blur pada foto.
Fitur AI scene detection juga berfungsi sebagaimana mestinya. Pada saat menjepret objek makanan, misalnya, scene "Food" akan dipilih dan secara otomatis akan mengoptimasi hasil gambar.

Kamera sekunder Realme X juga bisa diandalkan dalam penjepretan mode portrait, di mana hasil foto tampak rapi tanpa mengurangi detail gambar.

Baca juga: Harga Berikut Spesifikasi Lengkap Realme X dan Realme X Lite

Selain kamera belakang, kamera depan Realme X juga bisa dibilang cukup baik dalam mengabadikan momen swafoto. Tak hanya pada kondisi yang kaya akan cahaya, ketika kondisi agak gelap, Realme X tampak bisa diandalkan untuk menjepret selfie.

Hasil foto selfie Realme X mode portrait. Pada mode ini, foto bokeh tampak terlihat rapi mengelilingi struktur objek, tanpa menghilangi detailnya.KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto selfie Realme X mode portrait. Pada mode ini, foto bokeh tampak terlihat rapi mengelilingi struktur objek, tanpa menghilangi detailnya.
Hasil mode portrait kamera depan Realme X juga bisa dibilang cukup bagus dan rapi tanpa mengurangi atau memangkas detail objek.

Hasil jepretan Realme X selengkapnya bisa dilihat dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com