Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adobe Premiere Rush Akhirnya Tersedia di Android

Kompas.com - 22/05/2019, 11:33 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah resmi melenggang pada platform iOS, macOS, dan Windows sejak Oktober 2018 lalu, kini Adobe Premiere Rush hadir di platform Android.

Adobe Premiere Rush merupakan aplikasi pengolahan video yang mirip Adobe Premiere Pro tetapi tools serta fiturnya disederhanakan agar lebih mudah digunakan di perangkat mobile.

Adobe mengklaim aplikasi ini cocok untuk para konten kreator atau Youtuber yang kerap mengedit video melalui smartphone mereka.

Premiere Rush sendiri memiliki sejumlah fitur-fitur andalan, seperti fitur motion graphics template untuk memberikan variasi transisi pada video, serta kemampuan untuk mensinkronkan audio pada video dengan latar belakang musik.

Kemudian ada fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagi video yang telah mereka sunting ke beberapa platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan Twitter.

Ada pula fitur auto-sync untuk mensinkronkan project video pada aplikasi Premiere Rush  sehingga pengguna bisa melanjutkan mengedit video di platform lain, seperti PC atau iPhone. 

Pengguna juga tak perlu khawatir video mereka tidak tersimpan ketika mereka tak sengaja menutup aplikasi karena seluruh project akan tersimpan secara otomatis.

Baca juga: Adobe Rilis Premiere Rush CC, Aplikasi Edit Video untuk YouTuber

Perlu dicatat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechCrunch, Rabu (22/5/2019), Adobe Premiere Rush saat ini baru tersedia untuk ponsel-ponsel keluaran terbaru, seperti seri Galaxy S9, Galaxy S10, Gogle Pixel 2 dan 3, serta OnePlus 6T.

Premiere Rush sudah tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara gratis. Namun, untuk versi gratisnya, pengguna hanya bisa menyimpan maksimal hingga tiga video saja.

Untuk akses penuh, pengguna bisa berlangganan layanan Adobe Creative Cloud (CC) yang bisa didapatkan dengan banderol 9,99 dollar AS (Rp 145.000) per bulan.

Baca juga: Adobe Hadirkan Photoshop Sungguhan di iPad

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com