Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ririek Adriansyah Jadi Presiden Direktur Telkom

Kompas.com - 25/05/2019, 07:43 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melakukan perombakan di jajaran Direksi dan Dewan Komisaris perusahaannya. 

Ririek Adriansyah ditunjuk sebagai Presiden Direktur Telkom menggantikan Alex J. Sinaga. Keputusan ini disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar pada Jumat (24/5/2019).

"Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), PT Telkom Indonesia pada Jumat (24/5/2019), perseroan memutuskan pengangkatan Ririek Adriansyah sebagai Direktur Utama Telkom menggantikan Alex J. Sinaga yang berakhir masa jabatannya," ungkap GM Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui keterangan resminya kepada KompasTekno.

Sebelum diangkat menjadi Presiden Direktur Telkom, Ririek menjabat sebagai Dirut Telkomsel pada tahun 2015 hingga 2019. Ini adalah kedua kalinya Ririek menggantikan posisi Alex J. Sinaga di pucuk kepemimpinan.

Pada 2014 lalu, Ririek juga diangkat menggantikan Alex J. Sinaga yang kala itu menjabat sebagai Presiden Direktur Telkomsel. Sebelumnya, Ririek juga pernah menjabat sebagai Direktur Compliance and Risk Management Telkomsel pada tahun 2012 hingga 2013.

Selain menetapkan Ririek sebagai Presiden Direktur Telkom, pemegang saham juga menetapkan Zulhelfi Abidin sebagai Direktur Network& IT Solution, Harry M Zain sebagai Direktur Keuangan dan Siti Choiriana yang juga ditetàpkan dalam RUPS untuk mengisi posisi Direktur di Telkom.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Kontan, Sabtu (25/5/2019), RUPST Telkom tersebut juga mengangkat Rhenald Kasali sebagai komisaris utama dan komisaris independen, menggantikan komisaris utama sebelumnya Hendri Saparini.

Berikut susunan Direksi Telkom selengkapnya:

Direktur Utama : Ririek Adriansyah
Direktur Keuangan : Harry M Zain
Direktur Consumer : Siti Choiriana
Direktur Enterprises : Bogi Witjaksono
Direktur Wholesale : Edwin Aristiawan
Direktur HCM : Edi Witjara
Direktur Digital Bussiness : Faisal Djoemadi
Direktur Strategic Portfolio : Achmad Sugiarto
Direktur Network & It Solutions : Zulhelfi Abidin

Komisaris Utama & Komisaris Independen: Rhenald Kasali
Komisaris: Edwin Hidayat Abdullah
Komisaris: Isa Rachmatarwata
Komisaris: Ismail
Komisaris: Marcelino Pandin
Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo
Komisaris Independen: Cahyana Ahmadjayadi
Komisaris Independen: Margiyono Darsasumarja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com