Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: "Unboxing" dan Menjajal Galaxy A2 Core, Ponsel Termurah Samsung

Kompas.com - 28/05/2019, 20:21 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan Galaxy A2 Core, ponsel Android Go terbarunya. Ponsel ini mengusung fitur yang sederhana sesuai segmentasinya.

Layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi QHD. Punggungnya berbahan plastik dengan nuansa glossy. Kendati berbahan plastik, ponsel ini masih terasa solid saat digenggam.

Galaxy A2 Core dibekali dua kamera secara total. Kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2. Resolusi yang sama juga terpatri di punggung dengan bukaan lensa f/1.9.

Baca juga: Samsung Gelar "Flash Sale" Galaxy A2 Core di Indonesia

Kamera belakang ditemani LED flash untuk mendukung pencahayaan saat memotret. Jika dilihat, punggung Galaxy A2 Core tampak polos. Selain kamera dan LED flash, hanya ada guratan logo Samsung di tengah punggung.

Galaxy A2 Core ditenagai chip Exynos 7870 yang dipadu dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB.

Kapasitas RAM tersebut memang terbilang kecil, namun cukup untuk memuat aplikasi Android versi lite yang memiliki ukuran yang lebih ringan dibanding aplikasi Android versi reguler. 

Sementara, media internal masih bisa diperluas dengan memasang kartu memori microSD hingga 256 GB. Galaxy A2 Core juag menyediakan dua slot kartu SIM yang bisa aktif sekaligus dengan kartu memori microSD (bukan hybrid), sehingga total ada tiga slot.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Galaxy A2 Core, Ponsel Murah Meriah dari Samsung

Baterainya berkapasitas 2.600 mAh yang bisa diisi daya dengan port micro USB. Kapasitas tersebut cukup untuk menjalankan ponsel karena aplikasi versi lite juga mengonsumsi daya yang lebih sedikit.

Galaxy A2 Core dijual seharga Rp 1,1 juta dengan tiga pilihan warna yakni merah, biru, dan dark grey. Simak pengalaman KompasTekno menjajal Galaxy A2 Core dalam video di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com