Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur 11 Juni, Ini Tampang dan Harga Samsung Galaxy M40

Kompas.com - 01/06/2019, 03:20 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung telah mengungkapkan akan merilis model terbaru dari seri ponsel Galaxy M, yakni Galaxy M40, pada 11 Juni mendatang. Smartphone ini akan melengkapi seri Galaxy M sebelumnya, yakni Galaxy M10, M20, dan M30

Wujud Galaxy M40 juga dipajang di laman resmi Samsung "Notfiy Me" yang akan memberitahukan peminat apabila perangkat tersebut sudah tersedia.

Baca juga: Samsung Galaxy M30 Resmi Meluncur, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 3 Jutaan

Dari tampilannya, Galaxy M40 agaknya akan hadir dengan desain yang agak berbeda dibanding lini Galaxy M lain, terutama di bagian depan.

Alih-alih notch alias poni seperti ponsel Galaxy M sebelumnya, layar Galaxy M40 mengusung desain Infinity-O atau layar dengan lubang kamera (punch hole), mirip dengan yang ada di Galaxy S10.

Hanya saja, letak lubang kamera berada di pojok kiri atas, bukan di kanan sebagaimana Galaxy S10.

Di sisi belakang bercokol modul tiga kamera yang berjajar vertikal. Selain modul kamera terdapat panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah punggung.

Dirangkum dari GSM Arena, Sabtu (1/6/2019), beberapa spesifikasi kunci diungkap oleh Asim Warsi, SVP Samsung India. Galaxy M40 akan ditenagai chip Snapdragon 675 dipadu dengan RAM 6 GB dan media internal 128 GB.

Baca juga: Dijual Rp 1,7 Juta Hari Ini, Begini Sosok Samsung Galaxy M10

Kamera depan akan beresolusi 16 megapiksel. Belum diketahui konfigurasi lengkap kamera belakang. Namun konon, kamera utamanya akan beresolusi 32 megapiksel.

Belum diketahui pula spesifikasi baterainya. Kemungkinan akan berakapasitas 5.000 mAh seperti seri Galaxy M30.

Galaxy M40 akan debut di India dan mulai dijual secara daring melalui Amazon. Ponsel ini akan dijual pada kisaran harga 20.000 rupee (Rp 4,1 jutaan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com