Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ucapan Belasungkawa #RIPAniYudhoyono Banjiri Twitter

Kompas.com - 01/06/2019, 12:03 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ani Yudhoyono, istri dari Presiden ke-6 Indonesia, tutup usia pada pukul 11.50 waktu Singapura. Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital karena penyakit kanker yang dideritanya.

Kabar duka Ani Yudhoyono ini pun membanjiri dunia maya. Di Twitter, warganet ramai-ramai mengucapkan rasa duka dan belasungkawa mereka melalui tagar #RIPAniYudhoyono, yang menjadi trending topic nomor satu di Indonesia.

Dari pantauan KompasTekno, Sabtu (1/6/2019), tagar ini telah dikicaukan oleh lebih dari 4.000 pengguna dalam waktu kurang dari satu jam. Tagar ini pun kini masuk dalam trending topic dunia, dan berada di urutan kedua.

"InshaAllah sakit menjadi pelebur dosa, dan kini pulang ke rahmatulloh dengan khusnul khotimah. InshaAllah.. Innalillahi wa innailahi raajiun, Selamat Jalan Bu Ani Yudhoyono.. #RIPAniYudhoyono," ungkap akun @Rizkycsaragih.


 

"Innalillahi wainna ilaihi raji'un.. Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono. Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah Ta'ala...," tulis pengguna Twitter lainnya dengan akun @R_Dhewie75.


Diketahui, sejak Jumat (31/5/2019) malam kondisi kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengungkapkan, tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya, yang masih belum stabil sejak Rabu (29/5/2019).

Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

Di dunia maya, Ani Yudhoyono pun dikenal aktif di media sosial, khususnya Instagram. Beliau kerap mengunggah hasil jepretannya lewat akun @aniyudhoyono.

Akun Instagram tersebut memiliki lebih dari 6 juta pengikut dan telah mendapat centang biru (verifikasi) dari Instagram.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com