Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.300 Penjual Pulsa Mudik Bareng XL Axiata

Kompas.com - 01/06/2019, 17:03 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Melanjutkan program rutin yang sudah berlangsung setiap tahun, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menggelar Mudik Bareng bagi para mitra penjual pulsa dan produk layanan XL Axiata dari wilayah Jabodetabek.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, sedikitnya ada 1.300 orang pemudik mengikuti program ini. XL Axiata telah menyiapkan 25 unit bus besar, 10 unit Innova, dan 10 unit mobil Alphard.

Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D. Yosetya, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Darat Ahmad Yani, Walikota Jakarta Timur M.Anwar, dan Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusuf melepas rombongan mudik dari TMII, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: XL Axiata Anggarkan Rp 7,5 Triliun Bangun BTS di Luar Jawa

“Program mudik ini kami adakan setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi kami terhadap rekan-rekan retailer yang sudah menjadi mitra terbaik kami yang ikut juga membangun keberhasilan XL Axiata,” ujar Yessie.

Pada program Mudik Bareng yang tahun ini bertema #SilaturahmiTanpaBatas, XL Axiata juga menambah sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan peserta.

Misalnya, di titik pemberangkatan terdapat tempat bermain anak-anak, hingga pangkas rambut gratis. Selain itu, acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan grup band Gigi.

Armada mudik XL Axiata akan mengantar para peserta pulang kampung ke berbagai tujuan kota melalui jalur Utara dan Selatan Jawa ke kota-kota antara lain Cirebon, Tegal, Semarang, Magelang dan Wonogiri.

Ada juga armada yang menuju Surabaya dengan melalui kota-kota tujuan lain seperti Demak, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, dan Gresik.

Armada yang melalui jalur Selatan akan membawa pemudik ke Ciamis, Majenang, Karanganyar, Kebumen, Kutoarjo, Purworejo, Wates, Yogyakarta, Klaten, dan berakhir di Kota Solo. 

Terakhir, armada ke Sumatera membawa peserta mudik antara lain ke Kalianda, Natar, Bandar Jaya hingga ke Kotabumi, Lampung.
 
Sebagian dari peserta mendapatkan fasilitas mudik premium menggunakan mobil mewah Alphard.

Baca juga: XL Perluas Layanan Internet di Wilayah Timur Indonesia

Mereka adalah para retailer yang berhasil memenangi program Racing XL MUDIK Retailer Area Jabodetabek yang berlangsung dari tanggal 01 April hingga 15 Mei 2019, dengan mencapai target penjualan tertentu.
 
Masih terkait dengan masa mudik, XL Axiata juga telah mendirikan posko mudik yang tersebar di sejumlah titik di jalur mudik utama dan pemberangkatan penumpang.

Posko-posko tersebut antara lain berada di rest area, terminal, stasiun, pelabuhan serta lokasi-lokasi yang menjadi tempat singgah para pemudik.

Posko Mudik XL dilengkapi dengan berbagai fasilitas, yakni charging, internet gratis, games, dan merchandise menarik serta takjil yang diberikan cuma-cuma kepada setiap pelanggan yang berkunjung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com