Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Xiaomi Mi Band 4 Kini Berlayar Warna-warni

Kompas.com - 12/06/2019, 08:43 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan gelang pintar anyarnya, Mi Band 4, dalam sebuah acara di China. Wearable device ini merupakan penerus Mi Band 3 yang dirilis tahun 2018 lalu di bulan yang sama.

Dibanding pendahulunya, layar Mi Band 4 berukuran 40 persen lebih besar dan resolusi lebih tinggi (240 x 120 piksel) dengan panel AMOLED berukuran 0,95 inci.

Selain itu, Mi Band 4 kini dibekali dengan layar berwarna-warni. Layar ini juga mampu menampilkan pesan teks dari smartphone, mencakup SMS, WhatsApp, dan sejumlah notifikasi lainnya.

Dari segi sensor, Mi Band 4 memiliki sensor detak jantung dan sensor 6-axis untuk mendeteksi berbagai gerakan yang dilakukan oleh pengguna, seperti pendeteksi kegiatan berenang.

Perangkat gelang pintar teranyar dari Xiaomi ini juga kini lebih pintar. Xiaomi turut membekali Mi Band 4 dengan fitur asisten digital XiaoAI, di mana bisa dimanfaatkan untuk mengontrol perangkat smart home besutan Xiaomi.

Baca juga: Cara Matikan Iklan di Ponsel Xiaomi

Ada pula fitur yang memungkinkan pengguna mengontrol musik yang sedang diputar di smartphone mereka.

Urusan konektivitas Mi Band 4 mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk menyambungkan sang perangkat dengan smartphone. Ada juga fitur NFC guna melakukan pembayaran secara digital dan nirkabel.

Untuk segi ketahanan daya, Mi Band 4 memiliki baterai yang diklaim kuat hingga 20 hari dalam satu kali pengisian penuh. Sementara di segi ketahanan terhadap air, Mi Band 4 kuat dibawa ke dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Baca juga: Wearable Ini Bisa Tahu Kebiasaan Makan dan Merokok

Soal harga, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (12/6/2019), Mi Band 4 dibanderol seharga 229 Yuan (sekitar Rp 471.000) untuk versi NFC dan 169 Yuan (sekitar Rp 350.000) untuk versi tanpa NFC.

Mi Band 4 akan tersedia di pasar China lebih dulu dan bakal tersedia pada tanggal 14 Juni mendatang. Belum diketahui kapan gelang pintar Xiaomi ini bakal diluncurkan di Indonesia. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com