Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/06/2019, 13:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Galaxy Note 10 diperkirakan akan rilis tak lama lagi. Rumor yang beredar, smartphone ber-styulus ini akan meluncur 10 Agustus mendatang.

Jika berencana membeli Galaxy Note 10 ini, baiknya menyiapkan anggaran lebih mulai dari sekarang. Pasalnya, Galaxy Note 10 model paling murah diprediksi akan dibanderol lebih mahal dibanding harga Note 9.

Salah satu sumber yang akrab dengan rencana ini mengungkap bahwa selisih harga Galaxy Note 10 akan lebih mahal sekitar 100-200 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 - 2,8 juta.

Sehingga, Galaxy Note 10 kemungkinan akan dijual mulai dari 1.100 - 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 15,6 - 17 jutaan.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia

Selain lebih mahal dibanding pendahulunya, harga Galaxy Note 10 juga lebih mahal dibanding pesaing beratnya, iPhone XS Max yang saat peluncuran dijual dengan harga 1.099 dollar AS untuk varian paling murahnya.

Namun, dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (12/6/2019), sang sumber hanya menyebutkan satu jenis harga.

Menurut rumor yang berkembang belakangan, Samsung akan menelurkan dua model Galaxy Note 10 yang terdiri dari model reguler dan "Pro".

Versi Pro diperkirakan mengusung spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, seperti ukuran layar lebih luas dan jumlah kamera yang lebih banyak. Versi reguler disebut akan memiliki bentang layar 6,3 inci sementara versi Pro 6,75 inci.

Sedangkan modul kamera belakang kemungkinan akan tersusun dari tiga dan empat kamera.
Masing-masing model juga kabarnya akan tersedia dalam koneksivitas 4G dan 5G. Samsung juga akan merombak desain Galaxy Note 10 dengan tampilan lebih segar.

Di bagian depan akan menggunakan desain infinity-O mirip Galaxy S10. Hanya saja, letak lubang kameranya akan berada di tengah.

Baca juga: Bocoran Terbaru Galaxy Note 10, Tanpa Tombol dan Colokan Earphone

Galaxy Note 10 juga disebut-sebut akan menanggalkan tombol fisik seperti tombol daya, tombol Bixby, dan volume, serta lubang jack audio 3,5mm.

Semua varian Galaxy Note akan dipersenjatai chipset Snapdragon 855 atau Exynos 9825 sesuai dengan pasarnya.

Kapasitas RAM diperkirakan 8 GB dengan memori internal 128 GB. Selain itu, ponsel premium ini akan dibekali pengisi daya super cepat 45W yang kapasitas dayanya tiga kali lebih besar dibanding Galaxy Note 9 dan Galaxy S10.

Baterainya sendiri konon akan berkapasitas 3.400 mAh dan 4.500 untuk versi Pro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com