Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Nova 5i dengan RAM 6 GB Terkuak

Kompas.com - 13/06/2019, 15:44 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ponsel seri menengah dari Huawei, yaitu Huawei Nova 5i, bakal memiliki varian lain yang dibekali dengan RAM sebesar 6 GB.

Hal itu diketahui dari sebuah tangkapan layar dari aplikasi benchmark "Geekbench" yang mengungkap spesifikasi kunci dari smartphone asal China tersebut.

Sebagaimana bisa dilihat pada gambar bocoran, hasil benchmark Nova 5i menunjukkan bahwa ponsel ini akan dibekali dengan kapasitas RAM 6 GB.

Ilustrasi tangkapan layar Geekbench Huawei Nova 5iGSMArena Ilustrasi tangkapan layar Geekbench Huawei Nova 5i

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Nova 5i bakal dibekali dengan RAM 4 GB saja. Dengan informasi terbaru ini, Nova 5i bisa diprediksi bakal hadir dengan sejumlah varian berdasarkan besar RAM-nya.

Selain kapasitas RAM, bisa dilihat juga bahwa ponsel dengan kode nama "GLX-LX2" ini mampu menghasilkan skor single-core 1.516 poin dan skor multi-core sebesar 5.193 poin.

Untuk detail spesifikasi lainnya, Nova 5i disinyalir bakal ditenagai dengan system-on-Chip (SoC) Kirin 710 besutan HiSilicon, memori internal hingga 128 GB, baterai 3.900 mAh, dan layar 5,84 inci dengan resolusi 2.310 x 1.080 piksel.

Sementara pada ranah fotografi, Huawei Nova 5i dikabarkan bakal dibekali dengan empat kamera di bagian punggungnya dan satu kamera di bagian depannya yang mengusung desain "punch-hole". Belum ada bocoran mengenai spesifikasi deretan kamera tersebut.

Kendati begitu, tanggal peluncuran ponsel ini beserta detail harganya belum dibeberkan oleh pihak Huawei.

Namun, Nova 5i dikabarkan bakal meluncur akhir Juni ini di China, bersamaan dengan Nova 5 tanpa akhiran "i" yang digantikan dengan embel-embel "Pro", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (13/6/2019).

Ada kemungkinan ponsel Huawei Nova 5i bakal diluncurkan dengan nama berbeda (Huawei P20 Lite) di negara lain di luar China, seperti halnya Nova 4e yang diluncurkan sebagai Huawei P30 Lite di sejumlah kawasan, termasuk Indonesia, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Huawei Diam-diam Rilis P30 Lite, “Kembaran” Nova 4e

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com