Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampilan Nyata Pixel 4 dengan Kamera "Kotak"

Kompas.com - 18/06/2019, 07:02 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu melalui akun Twitter miliknya, Google mengunggah gambar teaser yang menunjukkan bentuk dari calon ponsel andalan barunya, Pixel 4. Kini giliran bocoran tampilan ponsel tersebut di dunia nyata yang mengemuka.

Foto Pixel 4 tersebut diperoleh situs 9to5Google dari seorang pembaca. Menurut si pengirim gambar, Pixel 4 tertangkap kamera tengah digunakan oleh seseorang yang berada di wilayah London, Inggris.

Baca juga: Google Pamerkan Pixel 4 yang Mirip Bocoran iPhone XI

Pada foto tersebut hanya terlihat bagian belakang dari ponsel Pixel 4. Sesuai dengan bocoran yang sebelumnya diunggah, Pixel 4 terlihat memiliki kamera belakang yang dibungkus dengan wadah berbentuk "kotak" alias persegi.

Sepintas, modul kamera tersebut mirip dengan kamera milik iPhone XI pada bocoran yang beredar. Namun bedanya, kamera iPhone XI disusun secara zig-zag dalam wadah kotak tersebut, sementara kamera Pixel 4 diletakkan dengan posisi yang simetris.

Dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Senin (17/6/2019), dugaan bahwa perangkat yang tertangkap kamera tersebut adalah Pixel 4 menguat setelah terlihat adanya sebuah lampu kilat di sisi dalam bagian kotak kamera.

Render Pixel 4 memiliki bentuk yang mirip dengan bocoran iPhone XIGoogle Render Pixel 4 memiliki bentuk yang mirip dengan bocoran iPhone XI

Posisi tersebut sesuai dengan bocoran yang sebelumnya diunggah oleh Google di mana terdapat satu LED flash di sisi bagian bawah.

Model kamera dengan wadah kotak seperti itu dipelopori oleh Huawei pada smartphone Mate 20 Pro miliknya yang dirilis menjelang akhir tahun lalu.

Baca juga: Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Resmi Meluncur

Bedanya, wadah kamera pada Huawei Mate 20 Pro diletakkan di bagian tengah punggung ponsel, sedangkan Pixel 4 menempatkan kotak kamera tersebut di bagian sisi kiri ponsel.

Google juga kabarnya akan merilis Pixel 4 dalam dua jenis yang berbeda, yakni Pixel 4 reguler dan Pixel 4 XL. Sesuai dengan namanya, perbedaannya terletak pada ukuran layar yang diusung. Pixel 4 XL akan memiliki layar yang lebih besar ketimbang versi reguler.

Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan Google Asisstant versi terbaru yang dapat merespon perintah lebih cepat dan dapat bercakap-cakap seperti layaknya manusia. Pixel 4 konon akan dirilis pada Oktober tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com