Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5G Diramal Akan Hadir Tahun Depan

Kompas.com - 20/06/2019, 09:12 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Aneka ponsel Android dengan dukungan teknologi seluler generasi kelima alias 5G sudah mulai bermunculan di pasaran dunia. Bagaimana dengan ponsel iPhone besutan Apple?

Analis keuangan Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai pembocor andal soal informasi produk mendatang dari Apple baru-baru ini meramal iPhone 5G akan dirilis pada 2020 mendatang.

Dalam prediksinya, Kuo mengatakan bahwa iPhone 5G akan hadir dalam dua varian yang antara lain dibedakan dari ukuran layarnya, yakni 6,7 inci dan 5,4 inci.

Baca juga: Beginikah Tampang iPhone XI dan XI Max?

Di samping kedua iPhone 5G, Kuo turut menyebutkan bahwa akan ada model iPhone ketiga di 2020 yang tidak memiliki dukungan 5G dan memiliki layar 6,1 inci.

Model ketiga ini kemungkinan akan menjadi tipe dengan banderol harga termurah layaknya iPhone XR sekarang.

Kendati demikian, berbeda dari iPhone XR yang masih mengandalkan layar IPS LCD, Kuo memperkirakan iPhone 6,1 inci di 2020 akan turut mengusung panel display AMOLED seperti dua saudaranya yang lebih mahal.

Adapun dukungan 5G di dua model iPhone 2020 kemungkinan akan diterapkan lewat chip modem 5G bikinan Qualcomm, Snapdragon X50, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Kamis (20/6/2019).

Baca juga: Apple dan Qualcomm Damai, Intel Tersingkir dari 5G Smartphone

Apple belakangan memang sudah rujuk kembali dengan Qualcomm setelah sempat bersengketa selama beberapa tahun menyangkut pembayaran lisensi produk Qualcomm yang dipakai di iPhone.

Sebelumnya, Apple sempat dikabarkan bakal memakai modem 5G dari Intel untuk iPhone. Namun hal itu urung terjadi setelah Apple dan Qualcomm memutuskan untuk berdamai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com