Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Ponsel Android One Nokia 2.2

Kompas.com - 28/06/2019, 16:21 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di India awal Juni lalu, HMD Global memboyong Nokia 2.2 ke Indonesia. Ponsel ini menyasar segmen entry-level dengan banderol harga Rp 1,8 juta.

Nokia 2.2 memiliki bentang layar 5,7 inci. Resolusi layarnya HD Plus 720 x 1.520 piksel dengan aspect ratio 19:9. Desain layarnya menggunakan waterdrop screen dengan desain poni (notch) membulat yang menjorok di ujung layar.

Poni tersebut digunakan sebagai rumah kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Untuk kamera belakangnya beresolusi 13 megapiksel. Hanya ada kamera tunggal dan LED flash di bagian punggung.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 2.2 di Indonesia

Tidak ada pemindai sidik jari karena sistem kemanan bertumpu pada face unlock. Di sisi kanan ponsel terdapat tombol daya dan volume.

Sementara di sisi kiri tersemat tombol Google Assistant khusus (dedicated) yang berfungsi untuk mempermudah pengguna mengakses asisten virtual Google tersebut.

kamera utama Nokia 2.2 beresolusi 13 megapiksel yang ditemani LED Flash.Wahyunanda Kusuma P/Kompas.com kamera utama Nokia 2.2 beresolusi 13 megapiksel yang ditemani LED Flash.

Nokia 2.2 dibekali baterai 3.000 mAh yang bersifat removable alias lepas-pasang. Slot kartu SIM juga terdapat di bawah cangkang. Ada dua slot yang tersedia, masing-masing untuk kartu SIM dan untuk microSD yang mendukung kartu memori 400 GB.

Berat ponsel ini hanya 153 gram sehingga cukup ringan dibawa. Di sektor dapur pacu, ponsel ini diotaki MediaTek Helio A22 yang dipadu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Sebagaimana ponsel Nokia lainnya, Nokia 2.2 juga dijalankan dengan sistem operasi Android One 9 Pie alias versi Android murni tanpa antarmuka custom UI.

Baca juga: Huawei Berani Ditinggal Android, Bagaimana dengan Nokia?

HMD Global menjanjikan ponsel ini akan mendapatkan pembaruansistem operasi sebanyak dua kali hingga Android Q dan R. HMD Global juga memberikan garansi security update rutin setiap bulan selama tiga tahun.

Penasaran dengan wujud Nokia 2.2? Silakan cek langsung d akun Instagram KompasTekno dan galeri foto KompasTekno di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com