Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Masuk Indonesia, Ponsel Vivo S1 Dijual Rp 3,6 Juta

Kompas.com - 16/07/2019, 13:54 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo akhirnya meluncurkan lini ponsel terbarunya, Vivo S1 di Indonesia, lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (16/7/2019). Vivo S1 merupakan ponsel seri S pertama Vivo yang diluncurkan di Tanah Air.

"Vivo S1 ini hadir dengan tampilan stylish dengan fitur yang update", ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Ponsel Vivo S1 mengusung layar AMOLED berbentang 6,38 inci dengan rasio layar 19,5:9. Desainnya sealiran tren masa kini dengan "notch" alias poni yang membulat di ujung atas layar.

Baca juga: Mengintip Spesifikasi Vivo S1, Meluncur di Indonesia 16 Juli

Bagian punggung Vivo S1 bewarna gradasi dengan nuansa glossy. Hal ini menyesuaikan dengan target pasarnya, yakni para anak muda. Di pojok kiri atas punggung terpatri tiga kamera belakang.

Ilustrasi Vivo S1KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi Vivo S1

Ketiga kamera Vivo S1 terdiri atas kamera 16 MP f/1.78; 8 MP  f/2.2 super wide angle 120 derajat, dan 2 MP sebagai depth sensor.

Kamera belakang Vivo S1 menggunakan sensor Sony IMX 499. Kecerdasan kamera yang diusung meliputi AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting.

Sementara kamera depannya beresolusi 32 megapiksel yang ditunjang dengan fitur AI Face Beauty untuk mempercantik hasil jepretan.

Vivo S1 juga memiliki fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain. Namun tak seperti Samsung Galaxy S10 yang bisa mengisi ponsel lain secara wireless, fitur ini sekadar memfungsikan ponsel layaknya powerbank.


Fitur unggulan lain dari Vivo S1 adalah Screen Touch ID, atau pemindai sidik jari yang terintegrasi di dalam layar. Fitur ini serupa dengan yang tersemat di Vivo V15 sebelumnya.

Baca juga: Masuk indonesia, Vivo S1 Tak Akan Ganggu Seri Y dan V


Vivo S1KOMPAS.com/Bill Clinten Vivo S1
Di sektor dapur pacu, ponsel Vivo S1 mengandalkan chip MediaTek Helio P65. SoC itu dipadu dengan RAM 4 GB dan media internal 128 GB. Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang didukung teknologi dual-engine fast charging 18 watt.

Untuk software, Vivo S1 menjalankan sistem operasi Android 9.0 yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.0.

Ada dua pilihan warna Vivo S1 yang bisa dipilih, yakni Cosmic Green dan Skyline Blue. Bagaimana dengan harga Vivo S1 di Indonesia?

Untuk harga, Vivo S1 akan dijual dengan harga Rp 3,6 juta di Indonesia. Sesi pre order Vivo S1 di Indonesia dimulai 16-22 juli. Kemudian penjualan perdana Vivo S1 di seluruh Indonesia dibuka pada 23 Juli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com